Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Akhyar & Keluarga Kurban 1 Ekor Lembu

Starberita – Medan, Pelaksana tugas Walikota Medan, Akhyar Nasution, beserta keluarga berkurban 1 ekor lembu di Masjid Al Ittihad, Jalan Masjid Lingkungan II, Kelurahan Pulo Brayan Bengkel, Kecamatan Medan Timur, Sabtu (1/8/2020).

Akhyar berharap, panitia senantiasa menerapkan protokol kesehatan selama berlangsung pekerjaan hingga daging dibagi-bagikan kepada warga.

“Hal ini penting guna mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. Jika semua mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan, insya Allah penyebaran Covid-19 dapat diatasi,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar, menjelaskan ada beberapa spirit yang bisa diambil dari keteladanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang melaksanakan kurban pertama kali sebagai bentuk ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Selain kemaslahatan umat, jelas Akhyar, spirit lainnya dari berkurban adalah untuk kepentingan agama serta mendukung tumbuhnya harmoni sosial.

“Disamping itu, berkurban merupakan bentuk tanda syukur atas nikmat Allah. Tidak itu saja, semangat berkurban juga dapat kita jadikan sebagai momentum merajut kebersamaan dan makna berbagi kepada sesama. Jadi, mari kita jadikan Hari Raya Idul Adha ini sebagai momentum untuk menumbuhkan dan meningkatkan jiwa kedermawaan dan semangat berbagi kepada sesama, terutama saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan,” ajak Akhyar.

Apalagi di tengah pandemi Covid-19, kata Akhyar, banyak masyarakat saat ini membutuhkan uluran bantuan. Covid-19, sebut Akhyar, tidak hanya berdampak dengan kesehatan, juga perekonomian sehingga daya beli masyarakat melemah serta tidak sedikit warga yang kehilangan pekerjaan.

“Kunci utamanya, pandemi Covid-19 harus segera diatasi. Caranya, mari kita semua melaksanakan protokol kesehatan seperti pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak dan hindari kerumunan,” ungkapnya.

Proses penyembelihan kurban di Masjid Al Ittihad berjalan lancar. Tidak hanya di Masjid Al Ittihad, Akhyar, juga berkurban di senjumlah kecamatan lain. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: