Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Program Perumahan Setiap Kecamatan, Bupati Madina: PNS Jangan Ambil Kredit Hanya Untuk Makan

 

Starberita – Medan, Bupati Mandailing Natal (Madina), Dahlan Hasan Nasution mengimbau kalangan pegawai negeri sipil (PNS) atau aparatur sipil negara (ASN) kedepan jangan lagi mengambil kredit hanya untuk makan, tapi untuk membeli rumah.

“Kita harapkan kebiasaan lama yang sering terjadi dialami PNS yakni mengambil kredit hanya untuk makan. Artinya dana kredit yang diambil dihabiskan hanya untuk makanan, yang sama sekali tidak berbekas atau bermanfaat bagi masyarakat,”kata Dahlan Hasan kepada wartawan di Rumah Dinasnya Kabupaten Madina, Minggu (26/7/2020).

Dahlan mengaku mengemukakan itu menyikapi rasa prihatinnya mengamati selama ini PNS di Tanah Air maupun Madina lebih mengambil kredit umumnya dihahiskan hanya untuk makan.

“Karena itu kita minta kedepannya PNS di Madina ini agar melakukan kredit untuk keperluan memiliki rumahnya sendiri. Sehingga hasil kredit yang dijalani berbekas dan bisa dirasakan kedepannya. Sehingga ada tempat untuk hidup dengan memiliki rumah. Begitu juga para PNS tidak lagi numpang kesana kemari, akibat tidak memiliki rumah sendiri,” katanya yang pada kesempatan itu didampingi seorang Pengusaha Properti Irwansyah Daulay.

Untuk itu, Dahlan mengaku dalam memimpin Kabupaten Madina, akan memprogramkan pembangunan rumah bagi PNS.

Dahlan juga menerangkan, bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam membangun rumah untuk para PNS tersebut.

Dahlan juga menuturkan, bahwa perlunya pemerintah membangun rumah bagi para PNS, selain bertujuan membantu para pegawai, juga nantinya bisa menampung para pekerja atau putra daerah. Selain itu,banyak manfaat yang dirasakan dengan membangun perumahan bagi PNS.

Sementara itu, Pemgusaha Properti Irwan Daulay, mengaku program ini bisa dilakukan di Madina . Mengingat perizinan di Madina tidak serumit di daerah lain.

“Saya siap menjalankan program pembangunan perumahan bagi PNS Madina. Sebab saya sebelumnya juga telah membangun ratusan rumah di Medan,” pungkasnya. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: