Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Bupati Madina Ciptakan Alat Terapi Penawar Racun

 

Starberita – Medan, Bupati Mandailing Natal (Madina) Dahlan Hasan Nasution menciptakan alat penawar dan pencegah virus atau racun. Alat tersebut diciptakan Dahlan terinspirasi dirinya ditengah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) yang dirasakan masyarakat penjuru tanah air.

Dahlan mengatakan, alat itu diberi nama “Tariaq Fayrus” yang diartikan dengan ‘pencegah virus’ penawar racun.  “Alat ini pun tergolong sederhana, tetapi punya manfaat yang amat banyak untuk meningkatkan daya tahan tubuh serta membakar kalori dan kolesterol di dalam tubuh manusia bahkan dipercaya bisa mencegah berbagai macam virus masuk ke tubuh manusia,” kata Dahlan kepada wartawan di Rumah Dinasnya Kabupaten Madina, Sabtu (25/7/2020).

Dijelaskan Dahlan, alat itu terbuat dari stainless yang dibentuk seperti tempat pembaringan. Di bawahnya ada sebuah kotak berisikan beragam rempah membentuk segi empat sesuai ukuran tempat pembaringan, hingga di bawahnya lagi ada kompor gas sebagai alat mediasi penyalur panas dan uap rempah-rempah.

“Bahan bahan yang ada dan kita rebus tersebut merupakan rempah ratus, diantaranya serai, daun sirih, daun kayu manis, dan jahe. Sedangkan airnya menggunakan air dari kolam Legenda Sampuraga,” terangnya.

Dahlan juga mengungkapkan bahwa setiap orang yang ingin mencoba akan naik ke tempat seperti pembaringan, lalu dibalutkan kain khusus untuk menutup semua anggota tubuh mulai dari ujung kaki sampai kepala dan yang terlihat hanya wajah. Kemudian akan berbaring ibarat orang tidur. Dengan kondisi terbaring selama 15 menit, maka akan terasa uap panas dengan wewangian dari rempah-rempah.

Selama 15 menit itu, lanjutnya, juga setiap yang mencoba akan merasakan keringat mendidih dan uap tubuh yang wangi rempah. Pastinya yang mencoba akan merasa bugar dan segar.

“Tentunya alat ini kita harap bisa salah satu membantu tugas kita menghadapi COVID-19. Ini juga kami harap dapat membantu mengantisipasi beragam virus, karena alat ini bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan membakar lemak di tubuh,” ucapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, pihaknya telah mengirimkan dan membagikan alat tersebut kesejumlah pondok pesantren, masjid dan majelis taklim.

“Sudah rarusan warga di Madina maupun luar Madina, hingga pejabat merasakan alat ini yang sudah mengaku merasakan manfaat alat tersebut. Tim dokter kita sudah meneliti secara ilmiah bahwa alat ini sangat bermanfaat untuk mengantisipasi beragam virus yang hinggap ke tubuh manusia. Dan, apabila ditempat lain ada air panas yang mengeluarkan belerang, tentu sangat baik menggunakan alat ini,” pungkasnya. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: