Search
Kamis 13 Agustus 2020
  • :
  • :

Soal Dukungan PDI Perjuangan di Pilkada Medan, Hasyim: Masih Menunggu Keputusan DPP

Starberita – Medan, Sekitar 5 bulan lagi atau tepatnya tanggal 9 Desember 2020 Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan akan digèlar. Saat itu, warga Kota Medan akan memilih dan menentukan pemimpinnya kedepan.

Saat ini ada dua nama yang digadang-gadang akan maju dan bertarung untuk menjadi Medan 1, yakni Bobby A Nasution dan Akhyar Nasution. Namun, hingga kini belum ada rekomendasi dari partai politik sebagai perahu pengusung para kandidat, termasuk dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan selaku partai pemenang Pemilu di Kota Medan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, mengatakan pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPP terkait dukungan calon Walikota untuk Pilkada Kota Medan.

“Sampai saat ini kita masih menunggu. Jadi, saya tidak tahu siapa yang akan diusung PDI Perjuangan pada Pilkada Kota Medan nantinya. Soalnya, hingga saat ini sepucuk surat pun dari DPP terkait calon Walikota Medan belum ada kita terima. Kita tunggu sajalah bersama-sama,” kata Hasyim kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (22/7/2020).

Ketua DPRD Kota Medan ini juga meminta maaf tidak bisa menjawab secara detail jika ada pertanyaan terkait usungan PDI Perjuangan di Pilkada Kota Medan.

“Pengambilan keputusan di PDI Perjuangan melalui sistem komando. Artinya, daerah sifatnya hanya merekomendasikan calon ke pusat, sedangkan keputusannya DPP. Hal itu dilakukan agar tidak ada tumpang tinding dalam mengambil suatu kebijakan. Itulah enaknya di PDI Perjuangan ini,” kata Hasyim.

Karenanya, sebut Hasyim, PDI Perjuangan hingga saat ini belum bisa mengutarakan siapa calon kuat usungan partai di Pilkada Kota Medan nantinya.

“Apakah Boby Nasution atau Akhyar Nasution, pokoknya kita tunggu saja tanggal mainnya,” ujarnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: