Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Pembagian JPS Tahap II dan III Jangan Dijadikan ‘Alat’ Kampanye Pilkada

Starberita – Medan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendorong Gugus Tugas Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19) untuk mempercepat pembagian bantuan bahan kebutuhan pokok tahap II dan III.

Hal ini dianggap perlu segera dilakukan karena, kata Anggota Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, Berkat Kurniawan Laoli, guna menghindari agar bantuan tersebut tidak dijadikan ‘alat’ kampanye oleh kepala daerah yang maju di pemilihan kepala daerah (Pilkada) mendatang.

“Jangan sampai mereka (Kepala Daerah,red) menipu rakyat dengan mengatasnamakan batuan JPS untuk kampanye. Maka dari itu, gugus Tugas Covid 19 Pemprovsu harus diingatkan segera membagikannya. Jangan sampai pembagian JPS ini mengganggu tahapan Pilkada,” tegas Berkat.

Disamping itu, tutur Politisi Muda Partai NasDem ini, dirinya meminta agar Gugus Tugas Covid 19 Pemprovsu benar-benar serius dalam menyikapi persoalan data penerima JPS. Jangan sampai ada lagi masyarakat yang tidak menerima bantuan.

“Persoalan data ini harus benar-benar disikapi oleh Gugus Tugas, jangan sampai kesalahan dan permasalahan pembagian JPS di tahap I yang terkesan amburadul terulang kembali di tahap II dan III,” cetusnya.

Berkat juga menyesalkan banyaknya masyarakat yang tidak menerima bantuan JPS serta penerima bantuan yang tumpang-tindih akibat data yang tidak sinkron antara Pemerintah Pusat, Pemprov dan pemerintah kabupaten/kota.

“Cukuplah kita mendengar dan menerima laporan bahwa ada masyarakat yang tidak menerima JPS serta pembagian yang tumpang tindih akibat data yang tidak sinkron. Pembagian tahap II dan III ini harus benar-benar terlaksana dengan baik. Gugus Tugas harus belajar dari kesalahan dan permasalahan di tahap pertama, karena itu sangat bijak,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: