Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Hasyim Serahkan Hadiah Lomba Baca Puisi Bulan Bung Karno

Starberita – Medan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim, di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Jalan Sekip Baru, Medan, awal pekan kemarin, menyerahkan hadiah kepada enam orang pemenang Lomba Baca Puisi Bulan Bung Karno.

“Kami mengucapkan selamat kepada para pemenang,” kata Hasyim didampingi sejumlah pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Cut Zuriaty, Felixianus Simbolon, Riana, Jansen Sihalolo, Heni Ria br Karo dan Parlindungan Sinaga, saat menyerahkan hadiah.

Hasyim menuturkan, seyogyanya perlombaan tersebut digelar secara besar dan bertatap muka langsung sebagaimana layaknya perlombaan. Namun, hal itu tidak bisa terlaksana disebabkan kondisi pandemi Covid-19 yang  masih melanda.

“Setiap tahun kami memperingati Bulan Bung Karno dengan berbagai event dan bertatap muka dengan masyarakat. Tapi tahun ini tidak bisa karena pandemi. Kami hanya bisa menggelar kegiatan seperti ini, perlombaan baca puisi secara online,” ucap Hasyim yang juga Ketua DPRD Kota Medan ini.

Diketahui, enam orang yang dibagi dalam dua kateori dinyatakan memenangkan perlombaan Baca Puisi Bulan Bung Karno. Kategori pertama Usia 13-16 tahun dimenangkan Maritza Adonia (Juara I), Mutiara Rahman (Juara II), dan Prasiska Dwi Simanjuntak (Juara III). Sementara itu, untuk kategori Usia 17-20 tahun diraih Hertina Angelina Hutahaean (Juara I), Akbar Juliana (Juara II), dan Sri Ulina Sinulingga (Juara III).

Di sela-sela pertemuan penyerahan hadiah itu, Hasyim mengaku merasa bersyukur, sebab banyak peserta yang muslim ikut berpartisipasi dan bahkan berhasil memenangkan perlombaan yang mereka gelar. “Terus terang, kami merasa terharu, karena saat ini difitnah dengan isu-isu yang sangat menyakitkan. Tapi kami yakin, ini adalah ujian dan kami ikhlas menjalaninya, sambil terus berusaha maksimal memberikan klarifikasi atas fitnah-fitnah yang datang menerpa,” ucap Hasyim. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: