Search
Sabtu 8 Agustus 2020
  • :
  • :

Mahyaruddin: PPDB Online Diduga Banyak Menuai Masalah

 

Starberita – Medan, Sistem online pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA di Provinsi Sumatera Utara disinyalir banyak menuai permasalahan.

“Penerimaan PPDB Online tahun ini bermasalah. Kami menemukan persoalan-persoalan, banyak persoalan di daerah pemilihan kami masing-masing, dimana persoalan surat keterangan (suket) domisili menjadi permasalahan,” kata Anggota Komisi E DPRD Sumut, Mahyarudin Salim Ritongas saat Rapat Dengar Pendapat Komisi E DPRD Sumut dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sumut di Gedung DPRD Sumut, Senin (13/7/2020).

Dari pertemuan ini, ungkap Mahyarudin, paling tidak ada solusi terbaik yang dihasilkan, sehingga ke depan penerimaan PPDB Online tingkat SMA di Sumatera Utara semakin baik.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua Komisi E DPRD Sumut, Dimas Tri Adji, Anggota Komisi E DPRD Sumut lainnya seperti Jafaruddin Harahap meminta agar Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara memperhatikan sekolah-sekolah di Kabupaten Deli Serdang.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara, Arsyad Lubis menyampaikan bahwa pihaknya ingin kabupaten dan kota lebih arif berbuat untuk menyusun zonasi mulai dari SD, SMP dan SMA.

“Ini yang harus kita dorong,” tuturnya. (sbc-03)

 




Tinggalkan Balasan

error: