Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Nezar: Medan Masih Biasa Saja

 

Starberita – Medan, Diusia 430 Tahun, Kota Medan dinilai masih belum bisa membanggakan dan masih terlihat biasa saja.

“Belum ada yang bisa dibanggakan dari pembangunan skala nasional dan APBD Kota di Medan ini. Hal ini dikarenakan adanya kewenangan yang tumpang tindih antara Pemko, Pemprov dan Pusaf,” kata Politisi Partai NasDem HM Nezar Djoeli kepada wartawan di Medan, Selasa (6/7/2020).

Maka dari itu, lanjut Nezar, sangat disayangkan dalam satu dekade ini, para walikota terpilih terkesan tidak perduli dan kurang memahami bagaimana merebut hati Pemerintah Pusat dalam menggelontorkan anggaran-anggaran khususnya untuk pembiayaan infrastruktur jalan maupun sungai yang notabenenya adalah kewenangan Pusat.

Selain itu, masih kata Mantan Anggota DPRD Sumut ini, ironisnya ketika ada kontestasi pemilihan kepala daerah, setiap calon kepala daerah selalu ‘menjual’ konsep pembangunan yang baik. Namun setelah berhasil memenangkan Pilkada dan menjabat, semuanya hanya ‘isapan jempol’ semata.

“Terkhusus untuk kawasan Medan Utara, banyak yang mengaku-ngaku tokoh dari sana dan menjadi tim sukses para calon kepala daerah yang masa perjuangannya diberikan janji-janji pembangunan yang merata dan bantuan kemasyarakatan sosial akan menjadi skala prioritas. Tapi ketika menjabat, semuanya terlupakan oleh kepala daerah tersebut,” ketus Nezar.

Karena itu, tegas Nezar, pembangunan Kota Medan hingga saat ini tak seindah yang dibayangkan orang-orang yang melihat dari luar Kota Medan.

“Seharusnya di usia 430 tahun, Kota Medan sudah menjadi salah satu kota megapolitan di dunia dan percontohan bagi kota-kota lain di Indonesia,” tandasnya. (sbc-03).

 




Tinggalkan Balasan

error: