Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Pilkada Sergai, NasDem dan PAN Usung Soekirman-T Ryan

 

Starberita – Medan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem dan Partai Amanat Nasional (PAN) mengeluarkan rekomendasi atau persetujuan kepada pasangan Ir Soekirman dan Tengku Ryan Novandi,.B.Bus, M.IB sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tahun 2020.

Kedua pasangan itu dinilai cakap dan mampu memimpin dan mengemban amanat rakyat di Kabupaten Sergai.

Berdasarkan petikan surat yang beredar di media sosial, persetujuan terhadap Soekirman dan Tengku Ryan tersebut tertuang dalam Keputusan DPP Partai NasDem Nomor : 024-Kpts/DPP -NasDem/VI/2020, Tentang Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara dari Partai NasDem. Disebutkan, surat persetujuan DPP Partai NasDem tersebut berdasarkan usulan DPW Partai NasDem Sumatera Utara.

Surat DPP Partai NasDem itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Sura Paloh dan Sekretaris Jenderal Johnny G.Plate, tertanggal 24 Juni 2020. Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Surat keputusan juga dikeluarkan oleh DPP PAN ditandatangani Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno, tertanggal 29 Juni 2020 dengan Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/098/VI/2020.

Sementara itu, Iskandar, ST saat dikonfirmasi wartawan mengaku sudah mengetahui surat rekomendasi atau persetujuan DPP tersebut.

“Iya, kita sudah mendengar. Mungkin nanti sekalian dikirim, suratnya belum sampai ke kita,”kata Iskadar, ST menjawab konfirmasi wartawan, Jumat (3/7/2020).

Iskandar menegaskan bahwa mendukung sepenuhnya keputusan DPP tersebut.

Dia juga berharap kedua pasangan tersebut berjuang bersama untuk membangun Kabupaten Sergai.

“Apalagi Tengku Ryan kan kader kita (NasDem), maka kita harapkan memback up, membantu pak Soekirman membangun Sergai,” ujarnya.

Hal senada juga diakui Ketua Tim Pilkada DPW PAN Sumut, Osaka Ginting saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya.

“Iya saya sudah tahu. Salinannya (surat) sudah sama beliau,” kata Osaka.

Dia juga mengakui bahwa Soekirman pernah menjadi Ketua DPD PAN Sergai. Makanya, dia menyatakan akan mengikuti keputusan DPP tersebut.
“Kalau DPP sudah memutuskan, maka kami harus ikut,” tegasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: