Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Ihwan Ritonga Dikukuhkan Jadi Ketua Gerindra Medan

Starberita – Medan, Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Gus Irawan Pasaribu, melantik dan mengukuhkan, Ihwan Ritonga, menjadi Ketua DPC Partai Gerindra Kota Medan di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sumut, Jalan DI Panjaitan Medan, Sabtu (4/7/2020).

Bersama Ihwan Ritonga juga dilantik Hidayat Tanjung sebagai Sekretaris dan D. Edy Eka Suranta Meiliala selaku Bendahara.

Gus Irawan Pasaribu dalam sambutannya berpesan agar dapat membesarkan partai Gerindra lebih baik kedepannya.

“Saat ini Partai Gerindra memperoleh 10 kursi di DPRD Medan, mendapat jabatan Wakil Ketua dan urutan ke 2 terbesar setelah PDI P. Kedepan saya pesan kepada Ihwan Ritonga akan mampu menjadikan Partai Gerindra sebagai Partai pemenang di Kota Medan,” tegas Gus Irawan.

Gus Irawan berharap, Ihwan Ritonga agar mampu melanjutkan program yang sudah berjalan sebelumnya menjadi yang lebih baik lagi.

“Saya berkeyakinan dan berharap besar, Ihwan Ritonga bersama pengurus lain akan mampu memajukan Partai Gerindra. Memang kita tidak ragu lagi melihat kemampuan Ihwan Ritonga membesarkan partai, selain sosok yang dekat kepada masyarakat juga mampu membangun komunikasi kepada siapa saja, bahkan memahami kultur Partai Gerindra,” ujar Gus Irawan.

Gus Irawan juga menekankan agar mengkonsolidasikan infrastruktur hingga ke tingkat lingkungan, terlebih dalam menghadapi Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang. “Pastikan Partai Gerindra memiliki infrastruktur yang kuat dapat tersosialisasi ke tingkat ranting, bahkan masyarakat,” pesan Gus Irawan.

Sementara, Ihwan Ritonga, menyampaikan akan menjalankan amanah partai hingga tingkat lingkungan. Ihwan tetap berharap dukungan dari DPD, terkhusus kepada pengurus dan kader dalam mensosialisasikan Partai Gerindra.

“Saya tidak akan mungkin sendiri bekerja membesarkan Partai Gerindra. Saya tetap berharap arahan dan bimbingan DPD,” ujar Ihwan.

Pada kesempatan itu, Ihwan, menyampaikan terima kepada Ketua Partai Gerindra sebelumnya, Bobby O Zulkarnain, yang terbukti berhasil membesarkan Partai Gerindra di Kota Medan.

“Saya akan melanjutkan program pengurus terdahulu. Saya akui pengurus lama cukup bagus dan terbukti suara Gerindra terus meningkat. Terbukti, jumlah kursi di DPRD Medan periode lalu hanya 6 kursi dan dibawah kepemimpinan Bobby bertambah menjadi 10 kursi. Ini suatu prestasi yang baik dan patut dibanggakan,” sebut Ihwan.

Ihwan berjanji, kedepan akan berbuat yang terbaik meningkatkan jumlah suara Gerindra di Kota Medan. “Namun, semua itu tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak,” ujar Ihwan. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: