Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Akhyar Pimpin IKANAS Sumut

Starberita – Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mendapat kepercayaan memimpin DPD Ikatan Keluarga Nasution (IKANAS) Sumut.

Kepercayaan itu ditandai dengan penyerahan SK DPP IKANAS No. SK-07/DPP-KANAS/VI/2020 oleh Ketua Dewan Penasehat IKANAS Sumut, Pandapotan Nasution kepada Akhyar di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Jenderal Sudirman No. 35 Medan, Sabtu (4/7/2020).

Dalam sambutannya, Akhyar, menuturkan dirinya sempat menolak jabatan yang dipercayakan ini saat beberapa pengurus IKANAS Sumut meminta kesediaannya menggantikan Amarullah. Alasannya, masih perlu belajar lagi tentang ke-Mandailing-an.

“Karena dorongan dan motivasi serta segala argumen yang disampaikan Pandapotan Nasution dan Ahmad Raja Nasution, akhirnya saya tergerak menerima amanah ini,” kata Akhyar.

Akhyar mengungkapkan, marga Nasution juga memiliki peran penting dalam perjalanan bangsa dan negara ini. Salah seorang Jenderal Besar di Indonesia juga bermarga Nasution.

Disamping itu, sebut Akhyar, marga Nasution juga tersebar dimana-mana, bukan hanya di Indonesia tetap juga dunia. “Ini merupakan potensi besar yang dapat digali untuk memberi kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara,” katanya.

Sebelumnya Ketua Dewan Penasihat IKANAS Sumut, Pandapotan Nasution, menyerukan agar segenap anggota dan pengurus IKANAS di Sumut tetap solid dalam membesarkan oraganisasi.

“Kita ini dipersatukan oleh ikatan darah, ikatan marga. Bukan oleh ikatan teritorial maupun pun politik. Mari kita lebih solid lagi untuk membesarkan IKANAS ini,” ajak Pandapotan. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: