Search
Selasa 4 Agustus 2020
  • :
  • :

Akhyar: Pemko Medan akan Support Para Pelaku Ekonomi Kreatif

Starberita – Medan, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan Pemko Medan akan mensupport para pelaku ekonomi kreatif, karena dapat membantu para warga untuk membangkitkan perekonomiannya, terlebih di masa pandemi seperti ini.

“Masyarakat membutuhkan kreatifitas yang luar biasa untuk mengatasi keterpurukan ekonomi akibat adanya wabah Covid-19 ini,” kata Akhyar Nasution Komite Ekonomi Kreatif saat beraudiensi di Rumah Dinas Walikota Medan, Jalan Jenderal Sudirman No. 35, Kecamatan Medan Maimun, Jumat (3/7/2020).

Apalagi untuk pertumbuhan ekonomi di masa pandemi Covid-19 ini, kàta Akhyar,perlu adanya ide-ide yang luar biasa dari anak-anak muda yang kreatif. “Jadi,jangan berhenti untuk terus kreatif,” pinta Akhyar.

Sebelumnya Ketua Komite Ekonomi Kreatif Kota Medan, Andre, menyampaikan tujuan kedatangan para pelaku ekonomi kreatif selain untuk bersilaturahmi, juga sebagai bentuk terima kasih kepada Pemko Medan atas terbentuknya komite untuk para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kota Medan.

“Terima kasih kepada Pemko Medan, khususnya Bapak Plt Walikota Medan karena telah menjawab keresahan kami selama beberapa tahun yang berjuang untuk dapat terbentuknya komite ini,” kata Andre.

Sesungguhnya, sebut Andre, komite ini perlu untuk para generasi Z (generasi digital), karena pelaku ekonomi kreatif ini menjadi salah satu komponen penting dalam pembangunan sebuah kabupaten/kota atau provinsi. “Apalagi Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia. Dengan adanya Komite Ekonomi Kreatif ini dapat bersinergi dengan Pemko Medan,” katanya. (sbc-02)





Tinggalkan Balasan

error: