Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Persiapan Hadapi New Normal, Akhyar Kunjungi Bank Sumut

Starberita – Medan, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, berpesan semua kalangan harus siap menghadapi new normal dan dapat beradaptasi dengan virus Covid-19.

“Kita kita tahu kapan pandemi ini berakhir. Pemko Medan akan selalu berupaya maksimal untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kota Medan,” kata Akhyar Nasution ketika menyambangi Bank Sumut di Jalan Imam Bonjol No. 18, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (18/6/2020).

Untuk menuju fase normal baru, kata Akhyar, harus siap hidup berdampingan dengan wabah Covid-19. “Makanya, kita harus melakukan kebiasaan baru, seperti memakai masker saat berada di luar rumah, menghindari kerumunan, menjaga jarak satu sama lain, selalu memperhatikan kesehatan diri serta serta asupan gizi yang seimbang,” jelas Akhyar.

Dalam tinjauan itu, Akhyar, melihat protokol kesehatan yang telah diterapkan, diantaranya para pegawai menggunakan masker dan setiap meja yang melayani para nasabah dibatasi dengan pembatas yang terbuat dari kaca.

Hal itu dilakukan untuk menghindari pegawai dan nasabah melakukan kontak secara langsung. Selain itu, di tempat duduk yang telah tersedia di ruang tunggu juga diletakkan tanda sebagai tanda jarak antara satu sama lain.

Usai melakukan peninjauan, Akhyar, mengucapkan terima kasih kepada PT Bank Sumut karena telah menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan dan kegiatan operasional bank setiap hari dan telah diterapkan di seluruh cabang Bank Sumut.

Sementara itu Dirut PT Bank Sumut, Muchammad Budi Utomo, mengatakan Bank Sumut turut membantu peran pemerintah mengenai sosialisasi bagaimana menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Bank Sumut sendiri telah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai standar di seluruh cabang Bank Sumut.

“Kita buktikan dengan adanya standarisasi protokol kesehatan sehingga nasabah merasa nyaman melakukan transaksi di Bank Sumut. Untuk kondisi ekonomi saat ini menumbuhkan provit sesuai dengan planning. Insya Allah Bank Sumut bisa mampu mengembalikan roda ekonomi di Sumatera Utara,” kata Budi. (sbc-02)

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: