Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Proyek Revitalisasi Gedung Kantor Gubsu Jadi Sorotan  

 

Starberita – Medan, Proyek revitalisasi gedung kantor Gubernur Sumatera Utara yang dilaksanakan ditengah masa pandemi covid-19, menjadi sorotan.

Direktur Eksekutif Lembaga Independen Pemantau Pembangunan Sumatera Utara (LIPPSU), Azhari Sinik menilai proyek tersebut bukanlah skala prioritas yang harus dikerjakan di situasi pandemi saat ini.

“Heran saja, saya pikir itu bukan proyek skala prioritas yang harus dikerjakan di situasi pandemi saat ini,” kata Azhari Sinik yang akrab disapa Ari kepada wartawan di Medan, Jumat (5/6/2020).

Dalam spanduk yang terpasang di dinding dalam Kantor Gubenur, tertera jelas proyek revitalisasi tersebut dikerjakan oleh PT Bumi Aceh Citra Persada. Akan tetapi, dalam spanduk itu tidak menyebutkan pagu anggaran proyek dan batas waktu pelaksanaannya. Sehingga hal tersebut menimbulkan pertanyaan, apakah proyek itu dilakukan secara lelang atau penunjukkan langsung.

Menyikapi hal tersebut, Ari Sinik pun mengatakan bahwa pengerjaan proyek revitalisasi tersebut terkesan seperti dipaksakan.

“Kesannya seperti dipaksakan. Padahal bisa dibilang bukan skala prioritas, sebab jika tidak dikerjakan pun dalam tahun ini kayaknya gedung yang akan direvitalisasi masih bisa digunakan,” ucapnya.

Oleh karenanya, Ari Sinik menyarankan agar proyek revitalisasi tersebut agar ditunda sampai situasi pandemi mereda. Terlebih saat ini fokus Pemprovsu terkonsentrasi dalam penanganan wabah Covid-19. Bahkan dana APBD Sumut juga banyak yang tersedot lewat refocusing anggaran.

“Jadi inikan (pengerjaan proyek revitalisasi, -red.), seolah bertolak belakang dengan semangat pemerintah dalam melawan Covid-19,” katanya.

Terpisah, Kabiro Umum Setdaprovsu, Fadli yang dikonfirmasi via WhatsApp hanya menjawab singkat.

“Bisa kita atur waktunya,” sebut Fadli menjawab konfirmasi yang dilakukan tanpa menjelaskan lebih rinci soal ‘waktu’ yang dimaksudkannya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: