Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Akhyar: Kota Medan Siap Masuki Era New Normal

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengatakan Kota Medan siap untuk memasuki era new normal, karena jumlah positif corona di Kota Medan 4 hari lalu dari tanggal 30 Mei sampai 2 Juni tidak bertambah.

“Kalau ini terjadi hingga seterusnya, maka Kota Medan siap menghadapi new normal. Kuncinya cukup dengan menggunakan masker dan juga protokol kesehatan lainnya harus ditegakkan, sehingga Kota Medan dapat segera menuju kehidupan new normal,” kata Akhyar Nasution pada rapat Operasi Pendisiplinan Pelaksanaan Protokol Kesehatan di Wilayah Kodim 0201/BS di Aula Makodim 0201/BS, Jalan Pengadilan No. 8 Medan, Rabu (3/6/2020).

Untuk para pelaku usaha, Akhyar, mengimbau agar mengikuti protokol kesehatan seperti yang telah diputuskan Kementerian Kesehatan. “Para pelaku usaha agar mengikuti protokol kesehatan. Pemko Medan sendiri sedang merevisi Perwal Kota Medan terkait protokol kesehatan,” ungkap Akhyar.

Sebelumnya Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, menjelaskan pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari Perwal Kota Medan No. 11 tahun 2020 tentang karantina kesehatan.

Salah satu langkah yang diambil dalam operasi pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah Kodim 0201/BS, sebut Dandim, yaitu membuat simulasi protokol kesehatan di tempat usaha dengan menempatkan petugas.

Hal ini bertujuan untuk mengingatkan para pelaku usaha agar menerapkan protokol kesehatan di tempat usahanya, begitu pula terhadap para pengunjung yang datang.

“Nantinya jajaran Kodim bersama Polri dan Pemda akan berpatroli mengingatkan para pelaku usaha dan pengunjung yang ingin berbelanja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan misalnya melakukan pengukuran suhu dengan thermo gun, mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker,” jelas Dandim. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: