Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Akhyar Bantu Warga Kurang Mampu di Rengas Pulau & Paya Pasir

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, Rabu (3/6/2020) menyerahkan bantuan di Kelurahan Rengas Pulau dan Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan.

Di Kelurahan Rengas Pulau, Akhyar, menyambangi kediaman Ismail (63) di Jalan Ileng, Gang Mangga guna memberikan bantuan kepada pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek pangkalan.

Akhyar tampak prihatin melihat kondisi keluarga Ismail, terlebih melihat kondisi kedua putranya yang cacat sejak lahir. Mereka hanya bisa merangkak menggunakan kursi roda secara bergantian untuk dapat beraktifitas, karena kursi roda hanya 1 unit.

Kepada kedua putra Ismail, Akhyar, berharap agar tetap semangat. “Kalian harus tetap semangat, ya. Jangan berkecil hati dengan kekurangan yang dimiliki. Tidak sedikit penyandang cacat yang bisa meraih kesuksessan. Kuncinya, semangat,  percaya diri serta selalu berserah diri kepada Allah SWT,” kata Akhyar.

Kemudian, Akhyar, memberikan bantuan kepada keluarga, Ismail, berupa uang, 3 goni beras ukuran 10 Kg, telur serta 3 kotak mie instan. “Semoga bantuan ini memberikan manfaat,” kata Akhyar.

Selanjutnya, Akhyar, menuju Jalan Pasar Nipon, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan untuk memberikan bantuan sembako kepada 10 KK kurang mampu di wilayah itu.

Di sela-sela memberikan bantuan, Akhyar, juga menerima keluhan warga terkait air pasang yang selalu menggenangi rumah warga. Warga berharap Akhyar dapat menindaklanjuti keluhan mereka. “Sudah lelah kami menghadapi air pasang. Semoga kedatangan Bapak Plt Walikota dapat mengatasi masalah ini,” harap salah seorang ibu.

Akhyar pun langsung mengecek kondisi drainase yang ada di sekitar tempat tersebut. Dari hasil pantauan yang dilakukan, Akhyar, melihat drainase yang ada terlalu kecil sehingga tidak sanggup menampung air, terutama saat terjadi pasang. Sebagai solusinya, Akhyar mengatakan akan memperbesar drainase. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: