Search
Rabu 15 Juli 2020
  • :
  • :

Akhyar Ajak Semua Pihak Bersiap Menuju New Normal

Starberita – Medan, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengajak semua pihak untuk bersiap menuju era new normal (kenormalam baru).

“Walaupun saat ini Kota Medan belum menerapkan hal tersebut, namun Pemko Medan tengah mempersiapkan segala sesuatu untuk menuju proses penerapan new normal,” kata Akhyar Nasution saat menerima bantuan dari perusahaan tekhnologi Hikvision di Posko Gugus Tugas Covid-19, Gedung Serbaguna Dharma Wanita, Jalan Rotan Medan, Rabu (3/6/2020).

Akhyar mengatakan, banyak persiapan yang harus dilakukan menuju new normal, meliputi infrastruktur, kultur serta kesiapan masyarakat dari berbagai aspek.

“Makanya, kita siapkan diri dengan senantiasa patuh dan mengikuti protokol kesehatan untuk melindungi diri dan orang lain dari kemungkinan terjadinya penularan Covid-19. Tetap jaga kondisi tubuh, semoga pandemi ini segera berakhir,” pesannya.

Terhadap bantuan yang diberikan, Akhyar, mengucapkan terima kasih kepada Hikvision. Sebab, saat ini Pemko Medan banyak membutuhkan alat medis guna membantu tugas tenaga kesehatan yang bertugas dalam penanganan Covid-19 di Kota Medan.

“Atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan tersebut. Nantinya bantuan ini akan kita salurkan kepada para tenaga medis yang bertugas. Selain itu, bantuan ini tentu menjadi wujud kepedulian bersama untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan,” kata Akhyar.

Sebelumnya Manager Cabang Hikvision Sumatera, Ocha Sandi Wijaya, mengungkapkan bantuan yang diberikan Hikvison sebagai bentuk dukungan kepada Pemko Medan untuk menanganani sekaligus upaya memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan.

“Bantuan ini menjadi wujud kepedulian Hikvision serta bentuk semangat untuk bersama-sama menangani Covid-19. Kami berharap, dengan bantuan ini dapat membantu Pemko Medan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga aktifitas kita dapat kembali berjalan normal,” harap Ocha.

Adapun bantuan yang diberikab berupa 1000 pcs masker medis, 1000 makser biasa, 200 masker N95 serta 50 kacamata pelindung. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: