Search
Rabu 15 Juli 2020
  • :
  • :

Sinergitas Pemko & Polrestabes Medan Diharapkan Semakin Baik

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengharapkan koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang terjalin baik antara Pemko Medan dan Polrestabes Medan selama ini dapat terus terbangun serta semakin baik. Karenanya, dukungan Polrestabes Medan sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan kekondusifan Kota Medan.

“Dengan demikian, Kota Medan dapat menjadi rumah yang nyaman bagi siapa saja, sekaligus mewujudkan visi Kota Medan menjadi kota multikultural yang  beradaya saing, humanis, sejahtera dan religius,” kata Akhyar Nasution kepada Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, saat bersilaturahmi ke Balaikota Medan, Selasa (2/6/2020).

Atas nama Pemko Medan, Akhyar, mengucapkan selamat datang kepada Kombes Pol Riko Sunarko dan selamat bertugas di Kota Medan.

“Koordinasi, komunikasi dan sinergitas yang selama ini terjalin baik antara Pemko Medan dan Polrestabes Medan dapat terus terbangun serta semakin baik guna menjaga Kota Medan yang kita cintai ini,” harap Akhyar.

Kepada Kapolrestabes yang baru, Akhyar, mengaku upaya Pemko Medan untuk membenahi Kota Medan selama ini banyak didukung Polrestabes Medan.

Selain itu, Akhyar, juga berharap kerja sama dari semua pihak untuk percepatan penanganan Covid-19, termasuk dari jajaran Kepolisian.

“Pemko Medan telah menerbitkan Perwal No.11/2020 tentang Karantina Kesehatan Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Medan.  Salah satu poin yang terkandung yakni mewajibkan semua warga yang berada di Kota Medan untuk mengenakan masker. Jika tidak, ada sanksi administratif yang akan dikenakan. Untuk itu, kami mohon bantuan, semoga langkah bersama dari semua unsur  yang dilakukan, dapat berjalan efektif,” harapnya.

Sementara itu Kapolrestabes Medan. Riko Sunarko. mengucapkan terima kasih kepada Plt Walikota beserta seluruh jajaran atas sambutan baik yang diberikan.

Dirinya juga mohon doa dan dukungan untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik sebagai Kapolrestabes Medan.

“Kami juga mohon dukungan dari Pemko Medan sehingga tugas yang dilakukan dapat berjalan baik dan lancar. Terlebih guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga. Semoga koordinasi dan komunikasi yang telah dibangun dapat semakin baik kedepannya. Kami yakin, bersama kita bisa berbuat yang terbaik untuk Kota Medan,” ujar Kapolrestabes. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: