Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Jafar: Jangan Ada Lagi Warga Yang Tak Dapat Sembako

 

Starberita- Medan, Ketua Fraksi Nusantara DPRD Provinsi Sumut, Jafaruddin Harahap berharap penyaluran bantuan sembako merata diterima masyarakat kurang mampu atau miskin. Sehingga tidak ada satu orang pun warga miskin tidak dapat bantuan sembako.

“Makanya kita minta peran aparatur desa atau kelurahan jeli dalam melakukan pendataan,” kata Jafaruddin Harahap menjawab wartawan melalui telepon selularnya, Jumat (29/5/2020).

Untuk itu, ia meminta aparatur desa/kelurahan mendata ulang masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 namun belum mendapat bantuan sembako dari Pemprov Sumut.

Saran kita, didata ulang lagilah masyarakat miskin yang belum tersentuh bantuan sembako. Data warga miskin ini perlu diusulkan kembali untuk mendapat bantuan tahap berikutnya,” kata Sekretaris DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sumut ini.

Dia mengatakan ini karena puluhan masyarakat Kelurahan Tangkahan dan Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, mendatangi gedung DPRD Sumut yang menuntut pemerintah mendata ulang masyarakat kurang mampu yang belum mendapat bantuan sembako, Kamis (28/05/2020).

Jafar juga meminta agar dalam penyaluran sembako jangan sampai terjadi tumpang tindih.

“Ini kan namanya tumpang tindih. Sementara masih banyak masyarakat tidak mampu dampak pandemi yang justeru belum menerima bantuan sembako dari Pemprov Sumut,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: