Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Usir Seorang Wartawan Media Online Nasional Dari Rumah Dinas, Kabiro Humas: “Ngapain Lagi Kau Disini”

Wartawan media online nasional (kemeja merah kotak-kotak) saat mewawancarai Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi, Rabu (27/5/2020).

Starberita – Medan, Kepala Biro Humas dan Protokoler Setdaprovsu, Hendra Dermawan Siregar terlihat mengusir salah seorang wartawan dari rumah dinas Gubsu jalan Diponegoro Medan.

Pengusiran itu terjadi saat setelah wartawan dari media online nasional (dtc, -red.) tersebut selesai mewawancarai Gubsu Edy, Rabu (27/5/2020). Hendra terlihat memanggil wartawan media online itu. Tanpa bicara panjang, Hendra pun langsung dengan tegas mempertanyakan keberadaan wartawan tersebut di rumah dinas.

“Ngapain lagi kau disini,” ucap Hendra kepada seorang wartawan bernama Ahmad Arfah saat itu.

Sementara itu, Ahmad Arfah yang dikonfirmasi akan hal tersebut turut membenarkan peristiwa pengusiran yang dilakukan Kabiro Humas dan Protokoler Setdaprovsu terhadapnya. Dikatakannya, hal tersebut terjadi akibat adanya kesalahpahaman pada pemberitaan yang dibuat oleh dirinya beberapa waktu lalu.

“Iya gitu. Kemarin itu kan ada salah paham, tapi sudah diperbaiki. Gatau juga kenapa beliau masih begitu,” jelas Ahmad.

Terpisah, Kabiro Humas dan Protokoler Setdaprovsu, Hendra Dermawan Siregar yang juga dikonfirmasi terkait hal tersebut, terkesan tak responsif. Pasalnya, saat dirinya dihubungi via seluler, Hendra pun enggan menjawab panggilan telepon yang dilakukan terhadapnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: