Search
Rabu 5 Agustus 2020
  • :
  • :

PGK Sumut Apresiasi Sikap Bupati Taput Beri BLT Kepada 2335 Mahasiswa Rantau asal Taput

 

Starberita – Medan, Disaat kondisi yang tidak menentu akibat dari pandemi covid-19, bukan hanya sektor ekonomi yang terganggu, pengangguran dan angka kemiskinan baru juga bertambah.

Tak luput juga dunia pendidikan, dimana para pelajar yang menempuh pendidikannya diluar daerah juga perlu diperhatikan oleh pemerintah. Apalagi adanya himbauan agar seluruh warga untuk tidak mudik dan tetap menetap selama pandemi covid-19 ini. Akibatnya, puluhan ribu pelajar dan mahasiswa asal Sumatera Utara dihimbau agar tidak mudik dan menetap untuk menjaga dan memutus mata rantai covid-19 ini perlu menjadi perhatian pemerintah.

Terkait hal tersebut, Ketua Perkumpulan Gerak Kebangsaan (PGK) Sumut, Hendra Hidayat mengatakan, apa yang dilakukan oleh Bupati Taput, Nikson Nababan dengan memberi bantuan BLT kepada 2335 mahasiswa asal Taput yang merantau sudah tepat.

“Kita apresiasi beliau karena perhatiannya tak luput hingga pada adik-adik mahasiswa perantau yang menuntut ilmu di luar kota. Dan hal ini patut dicontoh, sebab mereka juga butuh perhatian pemerintah. Mereka menuntut ilmu dengan merantau tentu saja bertujuan untuk kembali membangun kampung halaman,” kata Hendra, Rabu (20/5/2020).

Lebih jauh dikatakannya, ia pun memperhatikan bahwa Bupati Taput sudah beberapa kali mengeluarkan kebijakan yang cukup populis dan perlu ikuti oleh daerah lainnya di Sumut. Misalnya, melakukan penyaluran bantuan kemasyarakat dengan cara e-voucer dan e-warong.

Menurut Hendra, selain efisien dan efektif, denga adanya jenis bantuan tersebut pertumbuhan ekonomi juga berjalan. Bahkan uang juga berputar di tengah-tengah masyarakat.

“Bantuan yang diberikan membuat situasi tetap kondusif dan masyarakat juga terhidar dari kerumunan yang membuat kita semua terhindar dari bahaya penyebaran virus covid-19 ini. Meskipun saya tidak kenal dengan beliau, tapi saya salut dengan kinerjanya. diam-diam ada yang benar-benar bekerja memanajemen pemerintahan dan rakyatnya secara baik dan benar,” papar Hendra.

Oleh karenanya, Hendra pun berpesan agar bantuan BLT dan bansos yang diberikan Pemerintah kepada masyarkat untuk kedepannya bisa lebih efektif, tetap sasaran, dan terhindar dari penyimpangan. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: