Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Reses DPRD Sumut, Dimas Himbau Warga Agar Tetap Patuhi Protokeler Covid 19

Starberita – Medan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dimas Tri Adji S.Ikom, didampingi Anggota DPRD Sergai Suriyadi yang berasal dari Daerah Pemilihan IV Sumut (Sergai – Tebing Tinggi), menggelar Reses masa sidang II tahun 2019- 2020, bertempat di Desa Pantai Cermin Kanan Kecamatan Pantai Cermin Sergai, Jum’at (15/5/2020).

Pada kesempatan ini Anggonta DPRD Sumut dari Fraksi Nasdem Dimas Tri Adji menyampaikan, bahwa ditengah Pandemi Corona Virus Diaseas 2019 (Covid-19) harus mematuhi himbauan pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Belum lagi dampak terhadap Covid-19 ini juga cukup luas baik sosial, politik maupun ekonomi. Sehingga untuk mengatasinya pemerintah telah melakukan dengan memberikan jaring pengaman sosial berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos, Bantuan Sembako dari APBD Propinsi, APBD Kabupaten, maupun BLT dari Dana Desa.

Pemerintah sekarang ini fokusnya kepada siapa yang belum dapat bantuan, sehingga bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 belum menerima bantuan dapat melapor kepada pihak Pemerintah desa setempat,” terangnya.

Dimas mengingatkan, dimana pada masa pandemi Covid-19 ini ada tiga hal harus menjadi perhatian kita, pertama, kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan, kedua, kita harus hati-hati dengan pemberian bantuan sifatnya untuk provokasi.

“Selanjutnya, kita harus saling menginformasikan tentang warga yang belum menerima bantuan yang tidak terdaftar menerima bantuan dari pusat, propinsi, kabupaten, maupun BLT Dana Desa untuk disampaikan ke Gugus Tugas Propinsi, Kabupaten, Yayasan atau donatur lainnya”, urainya.

Ditempat yang sama, anggota DPRD Sergai yang juga Ketua Fraksi Nasdem Suriyadi biasa disapa Adi Delin, menyampaikan ucapan selamat datang atas kunjungan reses pak Dimas di Desa Pantai Cermin Kanan.

“Harapannya dengan adanya reses ini dapat diusulkan kepada Pemerintah Propinsi,  Anggaran untuk peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat”, singkatnya.

Sementara itu Syaiful Anwar, Warga Dusun I mengusulkan untuk merehab Masjid yang ada di dusunnya. “Dimana selama ini biaya perawatan termasuk pembayaran rekening listrik bersumber dari pengutipan dana secara swadaya dari warga sekitar,” ujarnya.

Selanjutnya salah satu warga lainnya meminta agar diberinya penerangan listrik dari PLN jalan di seputaran Pantai Bali Lestari Menuju Theme Park karena selalu dibuat ajang balapan liar jalannya.

Kemudian mengusulkan untuk perbaikan jalan bersumber dari Anggaran Propinsi Sumut jalan dari Simpang Desa Kota Pari menuju Theme Park.

“Terakhir, normalisasi muara yang ada di Pantai Cermin sudah mengalami pendangkalan, dikhawatirkan warga bila hujan atau air pasang naik bisa membanjiri rumah warga,” pungkasnya.

Turut Menghadiri Anggota DPRD Sumut Dimas Tri Adji S.Ikom, Anggota DPRD Sergai Suriyadi, Kepala Desa Pantai Cermin Kanan Basyaruddin alias Koyo, Kanit Sabhara Polsek Pantai Cermin serta masyarakat. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: