Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Harga Karet Anjlok, Erwinsyah Tanjung Terima Keluhan Petani

 

Starberita – Medan, Warga Desa Sampean, Kecamatan Sungai Kanan, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel) meminta agar Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemporvsu) dapat mendongkrak harga komoditi getah karet yang saat ini terpuruk, sehingga membawa kekhawatiran bagi petani karet apalagi ditengah kondisi Pandemi Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19).

Hal itu diungkapkan salah seorang tokoh masyarakat H Amri Siregar saat Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut, H Erwinsyah Tanjung di Desa Sampean Labusel yang diselenggarakan dari Minggu 10 Mei 2020 sampai 15 Mei 2020.

Hadir pada kegiatan reses tersebut tokoh masyarakat H Amri Siregar, Alim Ulama Ustad H Nazarul Siregar, Kepala Dusun Ali Azuar Batubara, Kepala Desa Hasrul Mubarok Batubara dan Camat Sungai Kanan Syarifah Hafni Siregar.

Dijelaskan Amri, saat ini perekonomian petani karet kembali terpuruk akibat merosotnya harga getah karet di pasar global. “Kondisi ini jelas memukul para petani karet bahkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja masyarakat sudah cukup sulit apalagi dimasa Pandemi Corona ini. Namun demikian, para petani tetap berusaha tegar menghadapi ujian ini apalagi ditengah Pandemi Covid 19,” cetusnya.

Menanggapi keluhan para petani, Anggota DPRD Sumut, Erwinsyah akan menyampaikan kondisi ini kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan berupaya mencari jalan keluar melalui koordinasi dengan dinas terkait.

“Saya akan sampaikan permasalahan ini kepada Gubsu dan kita melalui Komisi B DPRD Sumut yang membidangi perdagangan dan pekebunan, akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mencari jalan keluarnya, agar harga getah karet kembali normal dan kehidupan petani kareta menjadi lebih baik kedepannya,” ujar politisi Partai NasDem ini.

Erwin juga mengingatkan kepada petani dan warga dimasa Pandemi Covid 19 ini agar tetap mengikuti regulasi yang telah ditetapkan pemerintah jika ingin beraktifitas diluar rumah, seperti selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau memakai Hand Sanitizer.

“Hal ini dilakukan agar menghentikan penyebaran Virus Corona ditengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: