Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Reses DPRDSU, Dimas Triadji Tetap Ingatkan Warga Agar Physical Distancing

 

Starberita – Perbaungan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Dimas Triadji menyambangi warga Dusun Randu/Pisang Desa Melati 2 dan Desa Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai  dalam rangkaian reses DPRD Sumut untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berlangsung dari Minggu 10 Mei 2020 sampai Jumat 15 Mei 2020.

Dimas mengungkapkan, bahwa reses yang dilasanakan ini sebelumnya mengalami perdebatan yang cukup alot diinternal DPRD Sumut. Namun karena reses ini menjadi sebuah kewajiban bagi Anggota DPRD yang bertujuan menyerap aspirasi dari konstituen untuk dijadikan pokok pikiran dewan, maka reses tahun ini diselenggarakan meskipun ditengah Pandemi Corona Virus Diaseas 2019 (Covid 19).

“Namun kita melasanakannya sesuai dengan protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah dan himbauan dari Kapolri untuk tetap menjaga jarak (Physical Distancing), menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun. Sehingga pertemuan hanya melibatkan sekitar puluhan orang saja,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Dimas juga menjelaskan bahwa pengaruh Pandemi Covid-19 ini berdampak cukup luas, karena sekarang ini di Sumut ada sekitar 1300 Karyawan di PHK, sebanyak 56 ribu karyawan dirumahkan, 71 hotel tutup.

“Maka dari itu, Pemprovsu saat ini fokus pada upaya Jaring Pengaman Sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dan Kabupaten Sergai menerima sebanyak 51 ribu kepala keluarga yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Melati 2 Supardi menyebutkan bahwa hingga hari ini Dana Desa belum bisa direalisasikan. Sehingga masyarakat masih menunggu realisasi BLT. Sementara, data penerima ini jauh dari harapan, sebab Desa Melati 2 memiliki 6.741 Kepala Keluarga dengan jumlah dana desa sebesar Rp870 juta.

“Untuk Kuota BLT dana desa penerimanya hanya sebanyak 145 kepala keluarga. Karena itu kami berharap agar warga masyarakat Desa Melati 2 yang tidak tertampung menerima bantuan BLT dana desa dapat tertampung melalui Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos, APBD propinsi dan kabupaten,” pungkasnya. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: