Search
Jumat 7 Agustus 2020
  • :
  • :

Bagikan 900 Paket Sembako, Hasyim Minta Pemko Data Warga Miskin Menyeluruh

Starberita – Medan, Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kota Medan, Hasyim, meminta Pemko Medan melakukan pendataan warga miskin secara menyeluruh, sehingga bantuan yang disalurkan benar-benar tepat sasaran.

“Kami melihat langsung ke lapangan, pada tahap pertama, banyak warga yang tidak mendapatkan bantuan sembako, padahal kondisi rumah mereka sangat memprihatinkan,” ucap Hasyim di sela-sela pembagian sembako yang dilakukan DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Senin (11/5/2020).

Hasyim menyarankan, agar Pemko melibatkan seluruh kepala lingkungan. “Karena, Kepling yang lebih tahu kondisi warganya,” kata Ketua DPRD Medan ini.

Diketahui, DPC PDI Perjuangan mulai awal pekan ini membagikan 900 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan lainnya kepada warga prasejahtera di 21 kecamatan di Kota Medan.

Didampingi Sekretaris, Robi Barus dan pengurus, Paul Mei Anton Simanjuntak, dan sejumlah pengurus lainnya, seperti Parlindungan Sinaga, Cut Zuriaty, Ruth Brahmana dan Heni Ria, Hasyim mengatakan, pembagian 900 paket tersebut dilakukan secara bertahap.

“Hari ini pertama, kami serahkan di Kecamatan Medan Petisah yang sengaja dipusatkan di Kantor DPC. Lalu di Kecamatan Medan Barat dan Baru,” kata dia.

Kemudian, lanjutnya, hari berikutnya di kecamatan lain. Sisa 18 kecamatan, per hari kami serahkan di tiga kecamatan. “Bertahap ini, karena keterbatasan waktu,” ucapnya.

Di kesempatan itu, Hasyim, mengakui DPC PDI Perjuangan Kota Medan sudah beberapa kali menggelar baksos, berkaitan dampak Covid-19.

“Kami pernah buat dapur umum sebelum Ramadhan, bagikan sembako di awal Ramadhan, pembagian takjil (makanan untuk buka puasa) yang dikoordinir Majelis Taklim DPC. Dan hari ini (Senin, red) kami bagikan sembako lagi,” kata dia.

Hasyim yang dua periode menjadi Ketua DPC ini berharap doa dan dukungan masyarakat kepada partainya agar bisa terus berbuat untuk kepentingan masyarakat. “Doakan kami, agar bisa bekerja dan mengabdi dengan ketulusan hati,” pintanya. (rel/sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: