Search
Rabu 15 Juli 2020
  • :
  • :

Akhyar Apresiasi Seluruh Jajaran DKP Medan

Starberita – Medan, Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, karena tetap menjalankan tugasnya dengan baik untuk menjaga kebersihan Kota Medan di tengah pandemi wabah Covid-19.

“Jika pun ada satu atau kekurangan, masih bisa diterima. Yang pasti secara umum. Mereka telah bekerja dengan baik,” kata Akhyar ketika meninjau Kantor DKP Medan, Jumat (8/5/2020).

Dari hasil tinjauannya, Akhyar, melihat DKP telah menjalankan tupoksinya dengan baik, meskipun di tengah pandemi Covid-19 dan bulan puasa saat ini.

Akhyar berharap, agar semangat kerja di seluruh jajaran DKP tidak menurun sedikitpun. “Jika itu terjadi, tentunya akan berpengaruh dengan kebersihan dan keindahan Kota Medan,” katanya.

Tak hanya memberikan sejumlah arahan, Akhyar, juga terus memberikan motivasi guna meningkatkan semangat kerja seluruh jajaran DKP dalam menjalankan tupoksinya menangani bidang kebersihan, persampahan, pertamanan maupun lampu di Kota Medan tersebut. “Sekali lagi terima kasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan selama ini,” ungkapnya.

Sementara Kadis DKP Kota Medan M Husni, mengatakan pandemic Covid-19 dan bulan puasa tidak menghalangi seluruh jajaran DKP untuk menjalankan tugas.

Disamping itu, semua fungsi yang ada pun berjalan dengan baik, termasuk sistem kerja yang telah dibangun selama ini.

“Alhamdulillah, semua tatanan perangkat kerja yang telah kita persiapkan baik itu fungi kebersihan, makam, taman dan lampu sudah berjalan dengan maksimal,” jelas Husni.

Selanjutnya, Husni, mengatakan seluruh fungi yang ada di DKP harus terus berjalan dan tidak boleh berhenti karena berdampak dengan macetnya sistem. Khusus bidang kebersihan, jelasnya, dilakukan sedikit percepatan.

Selama ini petugas penyapu jalan mulai bekerja pukul 06.00 WIB, tapi saat pandemi Covid-19 dan bulan puasa saat ini dilakukan lebih awal mulai pukul 05.45 WIB guna menghindari terjadinya kontak publik.

Selanjutnya, Husni, minta dukungan seluruh warga guna menjadikan Medan bersih sampah. “Dukungan itu bisa diwujudkan dengan peduli smpah dan tidak membuangnya di sembarang tempat. Mari kita bersama-sama dan bekerjasama untuk menjaga kebersihan Kota Medan yang kita cintai ini. Di tengah pandemi Covid 19, perlu juga membangun kekuatan bersama untuk kota ini,” paparnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: