Search
Jumat 29 Mei 2020
  • :
  • :

Setia, De Gea Ingin Bertahan di MU

Starberita – Jakarta, Setelah sempat diberitakan akan cabut dari Manchester United di beberapa kesempatan, kiper David De Gea akhirnya mengucap janji setia. De Gea mengaku ingin bertahan di MU beberapa tahun kedepan dan berharap bisa kembali meraih trofi.

Posisi De Gea sebenarnya sedang disorot sejak dua musim belakangan. Sebab, dia kerap melakukan blunder yang membuat MU kehilangan poin, bahkan berujung kekalahan.

Alhasil, manajemen MU harus mencari kiper pengganti De Gea. Sudah ada yang cocok, yakni Dean Henderson.

Sejatinya, Henderson bukan orang asing bagi MU. Sebab, dia merupakan produk dari tim muda Setan Merah.

Performa Henderson melesat saat dipinjamkan ke Sheffield United. Manajemen MU pun mulai melirik potensi Henderson sebagai pengganti yang sepadan bagi De Gea.

Situasi ini tak membuat De Gea khawatir. Dia tak takut untuk bersaing dengan Henderson demi berebut tempat sebagai kiper nomor 1 MU.

“Saya makin tua. Cuma mau jadi bagian dari klub yang luar biasa ini. Bayangkan, 10 tahun bermain di Old Trafford, layaknya mimpi. Saya harap bisa bertahan di sini dalam waktu yang lebih lama,” ujar eks kiper Atletico Madrid itu.

MU sempat mengalami masa krisis dalam tiga musim terakhir. Performa mereka tak stabil dan kerap jadi bahan rundungan di media sosial.

Namun, sekarang De Gea makin percaya diri setelah MU menunjukkan grafik menanjak pasca kedatangan Bruno Fernandes.

“Kedatangan Bruno berdampak besar. Dia pemain yang cerdas, gelandang hebat. Tim ini berkembang dengannya. Menyedihkan, kompetisi berhenti saat kami berada dalam momen yang bagus,” kata De Gea. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: