Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Jika Liga Inggris Terlalu Lama Ditangguhkan, Ini yang akan Terjadi

Starberita – London, Sejumlah negara di Eropa tengah mempersiapkan diri untuk melanjutkan kembali kompetisi sepakbola mereka yang sempat ditangguhkan, seperti Jerman dan Italia. Tak ayal, hal ini membuat mantan pelatih Tottenham Hotspur, Steffen Freund, mendesak FA dan penyelenggara Liga Inggris untuk melakukan hal yang sama.

Menurut Freund, jika kompetisi ditangguhkan terlalu lama, maka itu akan memberi dampak buruk bagi klub-klub yang berada di divisi kedua dan di bawahnya. Sebab, tidak adanya pertandingan bisa membuat mereka mengalami kebangkrutan lantaran tak ada pemasukan.

“Jika kami tidak memulai dalam dua atau tiga bulan ke depan, maka banyak tim dari divisi kedua dan ketiga akan bangkrut. Lalu kemudian kami tidak akan memiliki cukup tim untuk bermain sepakbola musim depan. Jika tidak memulainya pada 9 Mei, maka Liga Jerman akan dimulai paling lambat akhir bulan dan tanpa pendukung. Itu, saya pikir, adalah satu-satunya cara untuk menyelesaikan musim ini dan apa yang kita semua inginkan. Silakan tanyakan pendukung Liverpool,” ujar Freund.

Kendati demikian, Freund juga tak ingin jika kompetisi terburu-buru dimulai tanpa memperhitungkan faktor keselamatan. Sebab, akan berbahaya jika kompetisi dimulai lagi namun penyebaran Virus Corona (Covid-19) masih masif.

“Sejauh tiga perempat musim kompetisi telah dimainkan, jadi mari kita coba yang terbaik untuk menyelesaikan musim dengan cara yang adil dan sportif. Kami harus menemukan cara untuk bermain dan meminimalkan risiko orang tertular Virus Corona lagi,” terang Freund. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: