Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

DPP HIMPAK Gelar Baksos Peduli Covid-19

Starberita- Medan, Pengurus dan anggota organisasi Himpunan Masyarakat Pakpak (HIMPAK), Minggu (26/4/2020) melaksanakan bakti sosial peduli Covid-19, Minggu dengan membagikan sembako kepada masyarakat khususnya warga Pakpak kurang mampu di wilayah seputaran Medan Denai, Pulo Brayan, Padang Bulan, Medan Johor dan Medan Selayang.

Kegiatan berkeliling ke sejumlah permukiman masyarakat Pakpak di Kota Medan tersebut langsung dihadiri Ketua Umum DPP HIMPAK, Citra Effendi Capah, didampingi Sekjen Lister Berutu serta Dewan Pembina HIMPAK, Syamsudin Angkat serta para pengurus lainnya.

Ketua DPP HIMPAK, Citra Effendi Capah, dalam sambutannya di hadapan warga penerima bantuan sembako mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sesama masyarakat Pakpak yang berada di perantauan.

Citra Capah berharap, pemberian sembako dan tali asih kepada masyarakat Pakpak itu, khususnya yang kurang mampu dan terdampak ekses Covid-19.

Pemberian bantuan diharapkan dapat meringankan beban kehidupan yang semakin berat akibat dampak wabah virus corona yang melanda dunia, termasuk Indonesia dan khususnya Sumatera Utara.

Terkait dengan hal itu, Ketua HIMPAK berpesan agar semua tetap mematuhi anjuran dan imbauan pemerintah, dengan senantiasa berada di dalam rumah (stay at home).

Jangan keluar rumah kecuali untuk hal-hal yang sangat penting dan mendesak. Jaga jarak (social distancing and physical distancing) agar tidak bersentuhan dengan orang lain. Sering-sering cuci tangan, dan memakai masker serta tidak mudik.

Sementara, Dewan Pembina DPP HIMPAK, Syamsudin Angkat menyampaikan, bantuan sembako yang diberikan hendaknya jangan dipandang dari jumlahnya.

Namun dilihat dari rasa kasih sayang dan kebersamaan sesama masyarakat pakpak yang saling memiliki rasa solidaritas tanpa memandang agama dan kelompok. “Masyarakat Pakpak harus senantiasa kompak dan peduli dengan sesama,” harapnya. (sbc-01)




Tinggalkan Balasan

error: