Search
Rabu 12 Agustus 2020
  • :
  • :

Dishub Sumut Akan Bangun VIP Room di Bandara

Starberita – Medan, Dishub Sumut akan membangun VIP Room (kamar khusus) untuk orang penting dan khusus kalangan pejabat di Bandara Kualanamu Internasional Airport (KNIA).

Pembangunan VIP Room bertaraf VIP itu dilakukan, karena adanya perencanaan awal dan telah dianggarkan terlebih dahulu dengan dana proyek mencapai Rp.17 Miliar. Dan hal tersebut dilakukan Dishub Sumut, jauh sebelum mewabahnya penyebaran covid-19.

“Pembangunan VIP Room di kawasan Bandara KNIA, itu tetap dijalankan. Karena itu sudah diprogramkan dan sudah dianggarkan. Akan tetapi, itu semua tergantung dengan kebutuhan,” kata Kadishub Sumut, Abdul Haris, belum lama ini.

Menurut Haris, dana untuk penanganan covid-19 di Sumut masih disusun. Tim yang telah ditunjuk akan menyusun seberapa besar anggaran yang akan direfocusing ataupun realokasi untuk penanganan covid ini.

“Untuk covid-19 diambil dari dana atau dilakukan refocusing sesuai dengan kebutuhannya, itu akan dilihat oleh tim. Sedangkan program pembangunan ruangan ini sudah berjalan sejak awal, bahkan sudah dilelangkan. Sampai saat ini tim sedang melakukan perhitungan refocusing itu. Kalaupun misalnya dibutuhkan dana tambahan untuk penanganan covid-19 dan jika semua anggaran dialihkan untuk penanganan covid ini, akan kita laksanakan,” ungkap Haris.

Dijelaskannya, biaya yang dianggarkan untuk pembangunan VIP Room tersebut adalah sebesar Rp.17 miliar. Dimana proses lelang untuk proyek tersebut sedang berjalan saat ini. Sedangkan untuk pengerjaannya, kata Haris, akan dilakukan apabila uangnya sudah tersedia.

“Tim nantinya akan menghitung besaran uang dan dari mana saja akan di refocusing. Pengerjaan proyek ini akan dimulai, jika uangnya sudah tersedia. Dalam waktu dekat, mungkin akan dilakukan,” jelasnya. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: