Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Liverpool Punya Peluang Dapatkan Jasa Mbappe

Starberita – Liverpool, Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah diakui sebagai pesepakbola yang memiliki nilai jual termahal di dunia saat ini. Hal itu pada akhirnya membuat klub-klub elite Eropa yang bersaing mendapatkan Mbappe menjadi kesulitan. Sebab, pihak PSG tak memiliki niatan atau desakan untuk melepas pemainnya tersebut.

Kendati demikian, menurut mantan bek Liverpool, Stephen Warnock, The Reds memiliki potensi untuk menggaet Mbappe. Pada awal November 2019 disebutkan bahwa Liverpool telah menyiapkan dana sebesar 215 juta pounds atau sekira Rp3,9 triliun. Bahkan dikatakan pula alasan Liverpool tidak belanja besar di dua bursa transfer terakhir karena tengah mempersiapkan diri untuk merekrut Mbappe di musim panas 2020.

Selain masalah uang, Warnock menilai kalau Liverpool juga memiliki daya tarik untuk memikat Mbappe. Sebab, saat ini Liverpool adalah tim yang tengah berjaya di Eropa. Dalam dua tahun terakhir, Liverpool selalu berhasil tampil di final Liga Champions dan memenangkan satu diantaranya.

Selain itu, Liverpool juga tampil perkasa di Liga Inggris. Sebagai seorang pesepakbola, Mbappe dinilainya memiliki hasrat untuk bersaing dengan para pemain hebat dunia dan hal itu akan ia dapatkan jika merumput di Liga Inggris. Belum lagi, saat ini Liverpool ditangani oleh Jurgen Klopp, salah satu pelatih hebat dunia.

Saya hanya berpikir karena cara Liverpool meningkatkan diri dalam beberapa tahun terakhir di bawah Jurgen Klopp, orang-orang sekarang menempatkan cerita bersama menghubungkan mereka dengan pemain terbaik di dunia. Mari kita jujur, mengapa mereka tidak ingin bermain di bawah Jurgen Klopp di Liverpool? Suasana luar biasa, begitu pun dengan manajernya. Mereka telah mencapai dua final Liga Champions dalam dua musim terakhir dan final Liga Eropa tidak lama sebelum itu. Sangat menarik untuk pergi ke Liverpool saat ini. Apakah Mbappe akan pergi ke Liverpool? Anda tahu, mengapa dia tidak datang? Mengapa dia tidak ingin bermain melawan pemain terbaik di Liga Inggris dan benar-benar menguji dirinya sendiri?” tukas Warnock. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: