Search
Kamis 6 Agustus 2020
  • :
  • :

Ini Ide Gila Madrid & Liverpool di Masa Krisis Ekonomi Pandemi Covid-19

Starberita – Jakarta, Real Madrid dan Liverpool memiliki rencana gila di tengah krisis ekonomi akibat pandemi virus corona Covid-19. Mereka berniat melakukan pembelian mahal pada bursa transfer musim panas 2020 mendatang.

Madrid menyiapkan rencana pembelian Sadio Mane dari Liverpool. Uang senilai £150 juta atau setara Rp2,9 triliun disiapkan Madrid untuk mendatangkan pemain idaman pelatih Zinedine Zidane tersebut.

Tawaran yang gila, mengingat banyak klub kolaps akibat bisnisnya tak berjalan sepanjang pandemi virus corona.

Namun, dikabarkan tawaran itu nyatanya tak main-main. Manajemen Madrid sudah jumpa dengan perwakilan Mane demi membahasnya. Hanya saja, pihak Mane tak mau menekan Liverpool untuk melepasnya.

Disisi lain, Liverpool tahu ketertarikan Madrid. Mereka akan berupaya keras mendatangkan Salah.

Tapi, The Reds juga sedang menyiapkan langkah antisipasi andai Mane benar-benar cabut. Mereka sedang mengincar bintang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Uang dari penjualan Mane akan dipakai Liverpool. Plus, mereka akan merogoh kocek lagi sebesar £100 juta. Artinya, Liverpool menyiapkan uang senilai £250 juta atau setara Rp4,9 triliun demi mendapatkan Mbappe.

Angka yang gila di masa krisis ekonomi sekarang. Pun, Liverpool juga harus putar otak karena gaji Mbappe berkisar di angka £400 ribu per pekannya.

Secara etika, rencana keduanya terbilang di luar batas. Terlebih untuk Liverpool, yang sempat berencana menerima skema subsidi pemerintah demi membayar gaji karyawannya. (sbc-02/vnc)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: