Search
Minggu 7 Juni 2020
  • :
  • :

Batal ke Inggris, Thomas Muller Bertahan di Bayern Munchen Hingga 2023

Starberita – Jakarta, Spekulasi terkait masa depan Thomas Muller resmi berakhir. Striker Bayern Munchen itu sudah resmi memperpanjang kontraknya di Allianz Arena.

Sebelumnya beredar kabar bahwa Muller tidak bahagia di Jerman. Ia disebut ingin meninggalkan Bayern setelah ia sempat menjadi penghuni bangku cadangan Die Roten.

Penyerang Timnas Jerman itu dirumorkan akan pindah ke Inggris. Manchester United dan Chelsea diberitakan sempat mencoba untuk memboyongnya ke tanah Ratu Elizabeth tersebut.

Namun semua spekulasi itu resmi berakhir setelah Muller meneken kontrak baru di Bayern. “FC Bayern dan Thomas Muller akan melanjutkan kerja sama yang sudah terjalin lama. Setelah pembicaraan yang konstruktif dan positif, pihak klub dan sang penyerang sepakat memperpanjang kontrak selama dua tahun hingga tanggal 30 Juni 2023,” bunyi pernyataan resmi Bayern Munchen.

Lanjutkan Pengabdian

Muller mengaku sangat gembira bisa melanjutkan karirnya di Bayern. Ia mengatakan bahwa ia sudah menghabiskan seluruh karirnya di Bayern dan ia berniat untuk terus melanjutkan itu.

“Bagi saya, prioritas utama adalah bertahan di FC Bayern dan pihak klub juga merasakan hal yang sama seperti saya. Saya sudah berada di FC Bayern selama 2/3 usia saya, jadi anda tidak bisa mengatakan bahwa saya cuma sekedar menumpang disini. Klub ini, bukan hanya sekedar bos saya. Klub ini adalah gairah saya, dan saya senang saya bisa berada di klub ini untuk dua tahun lebih lama, dan saya akan memberikan segalanya di dalam maupun di luar lapangan,” ungkapnya.

Merasa Lega

Di kesempatan yang sama, Direktur Teknik Bayern, Hasan Salihamidzic mengaku lega melihat Muller bertahan. Ia menyebut bahwa Muller adalah sosok yang krusial bagi tim mereka, sehingga ia senang sang striker melanjutkan pengabdiannya.

“Saya senang bisa mencapai kata sepakat dengan Thomas. Thomas adalah pemain yang spesial bagi kami semua, karena ia adalah tokoh besar untuk klub dan juga untuk para fans kami. Ia adalah sosok pemimpin di dalam maupun di luar lapangan dan ia sudah memenangkan banyak hal bersama FC Bayern. Kami tahu betapa pentingnya dia untuk kami, namun Thomas juga tahu bahwa FC Bayern berarti besar untuknya. Jadi ada kesepemahaman antara kami dan kami tidak perlu bernegosiasi terlalu lama, sehingga kami senang bisa bekerja sama hingga tahun 2023.” ujarnya.

Faktor Pelatih

Menurut rumor yang beredar, keputusan Muller bertahan di Bayern tidak terlepas dari pengangkatan Hansi Flick sebagai manajer permanen Die Roten.

Sejak Flick menangani FC Hollywood, Muller kembali dilibatkan di dalam tim sehingga ia memainkan peran yang vital. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: