Search
Minggu 7 Juni 2020
  • :
  • :

Tangani Covid-19, DPRD Medan Siap Geser Anggaran Hingga Rp400 M

Starberita – Medan, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Rajudin Sagala, mengatakan DPRD Kota Medan siap menggeser anggaran untuk penanganan virus corona (Covid-19) di Kota Medan sebesar Rp400 miliar sesuai dengan kebutuhan.

“Kalau Pemko Medan mengatakan menyiapkan dana Rp100 miliar, kita siap menambahinya hingga Rp400 miliar,” kata Rajudin Sagala dalam rapat koordinasi Komisi I DPRD Kota Medan dengan Kabag Tapem, Camat, Lurah dan Kepling, Kamis (9/4/2020).

Saat ini, kata Rajudin, DPRD masih menunggu hasil rekapitulasi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) atas recofusing anggaran di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan.

“Nanti kami (Pimpinan DPRD dan Banggar, red) bersama TAPD akan rapat untuk melakukan pergeseran ini, setelah TAPD merangkum semua anggaran di OPD yang akan digeser. Yang jelas, ini harus cepat,” katanya.

Terkait dengan pembagian beras, menurut Rajudin, 1.000 ton yang disampaikan Pemko Medan masih kurang. “Bahkan, kami meminta agar itu ditambah sampai 10.000 ton,” katanya.

Kepada Kepling, Rajudin, meminta agar tetap membuka pendaftaran kepada masyarakat yang ingin mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami sudah bertemu dengan Plt Walikota dan Kepala Dinas Sosial, tidak ada masa penutupan pendaftaran. Selama masih musibah dan dia warga Medan, wajib mendapatkan bantuan,” tegas politisi PKS ini. (sbc-02)

 




Tinggalkan Balasan

error: