Search
Jumat 10 Juli 2020
  • :
  • :

Legislator Medan Sarankan Ramadhan Fair Tak Dilaksanakan

Starberita – Medan, Anggota Komisi III DPRD Kota Medan, Rudiawan Sitorus, menyarankan kepada Pemerintah Kota Medan untuk tidak melaksanakan event tahunan Ramadhan Fair. Mengingat, masih merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Kota Medan.

“Kita lihat perkembangannya nanti. Kalau semakin meningkat PDP dan positif corona, sebaiknya kita tidak membuat acara yang mengundang massa,” kata Rudiawan kepada wartawan di Medan, Rabu (8/4/2020).

Jika Ramadhan Fair tetap dilaksanakan, kata Rudiawan, sangat bertolak belakang dengan semangat bersama dalam melawan wabah Covid-19 ini. “Jika melihat situasi tidak juga berubah, maka manfaatnya jauh lebih besar meniadakan event tersebut pada tahun ini,” katanya.

Namun begitu, Rudiawan, berharap persoalan Covid-19 ini bisa selesai sebelum Ramadhan. “Mungkin waktunya tinggal dua minggu lagi menuju Ramahdan. Mari kita semua berdoa dan berharap kepada Allah SWT, bencana wabah ini bisa segera berlalu dari kehidupan kita,” harapnya.

Rudiawan juga mendorong warga untuk tetap melakukan arahan pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai Covid-19, seperti melakukan sosial distanching, memakai masker saat keluar rumah, cuci tangan dan ganti baju kalau terpaksa harus keluar. “Meningkatkan imunitas tubuh dengan mengkonsumsi herbal, istirahat cukup dan olahraga. Itu sangat penting,” sarannya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: