Search
Minggu 7 Juni 2020
  • :
  • :

Darurat Covid-19, Pemilihan Anggota BPD Desa Helvetia Dibatalkan

Starberita – Medan, Pemilihan anggotaa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Helvetia periode 2020 – 2026, Akhirnya batal dilaksanakan.
Pemilihan yang sedianya akan dilaksanakan pada Selasa (7/4/2020), dilakukan ditengah negara sedang menghadapi pandemi covid-19. Sehingga hal tersebut pun menjadi sorotan karena dinilai bertentangan dengan putusan Presiden RI, Jokowi yang menerbitkan Peraturan Pemerintah tentang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) dan Keppres penetapan kedaruratan kesehatan masyarakat.
Terkait batalnya dilakukan pemilihan anggota BPD periode 2020 – 2026, Kepala Desa Helvetia, Agus Sailin yang ditemui diruang kerjanya, Selasa (7/4/2020), mengatakan bahwa batalnya pemilihan dikarenakan pihaknya tidak mendapatkan izin dari pihak berwajib dikarenakan kondisi negara saat ini sedang darurat bencana dalam menghadapi pencegahan pandemi virus corona (covid-19).
“Ia, acara kita itu (pemilihan anggota BPD, -red) batal dilakukan hari ini. Karena kita gak dapat izin dari Kepolisian,” sebut Kepala Desa Helvetia, Agus Sailin saat ditemui di kantornya, Selasa (7/4/2020).
Lebih jauh Agus pun mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan anggota BPD Desa Helvetia akan di jadwalkan ulang kembali apabila kondisi covid-19 sudah mereda dan mendapat arahan dari pihak Pemkab lebih lanjut.
“Mungkin untuk jadwal ulang pelaksanaannya nanti, kita tunggu arahan dari Pemkab lagi lah,” ucapnya.
Sebagamana diketahui sebelumnya, Kapolsek Medan Labuhan, Kompol Edy Safari yang dikonfirmasi terkait izin pelaksanaan pemilihan anggota BPD Desa Helvetia periode 2020 – 2026 mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan terkait pelaksaan kegiatan tersebut.
“Untuk izinnya itu belum ada, izin ke Polres juga belum ada. Dan saya juga sudah sampaikan ke camat untuk mengundurkan pelaksaannya. Karena kita Muspika ini juga kan harus saling mendukung satu sama lain. Terlebih saat ini jugakan kondisi darurat kita,” sebut Edy, Senin (6/4/2020). (sbc-05)



Tinggalkan Balasan

error: