Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Baskami Benarkan Ada Lagi Anggota DPRD Sumut Yang Terkena Corona

Starberita – Medan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Baskami Ginting membenarkan adanya anggota legislatif ES yang terinfeksi Virus Covid 19.

“Iya, kena sama istrinya. Dia baru dari Jakarta, tapi bukan kunjungan kerja Dinas, melainkan keluarga. Kunjungan kerjakan sudah nggak ada lagi sejak mewabahnya Covid-19 ini,” katanya kepada wartawan di Medan, Selasa (7/4/2020).

Dijelaskan Baskami, bahwa pihaknya sudah meminta masing-masing banggota DPRD Sumut untuk memeriksakan diri ke rumah sakit.

“Sudah kita imbau itu untuk mengantisipasi penyebaran virus dan menjaga diri, masing-masing anggota dewan memeriksakan diri ke rumah sakit-rumah sakit,” imbuhnya.

Dia juga mengaku sudah memeriksakan diri dan hasilnya sehat.

“Aman pun kita harus jaga-jaga juga, jangan pula kita ke sana ke mari. Mari kita jaga diri kita masing-masing agar terhindar dari Covid-19 dengan ikuti imbauan dari pemerintah,” ungkapnya.

Dia juga akan melakukan komunikasi dengan camat, lurah dan Kepling agar mengarahkan masyarakat untuk tidak kumpul dan keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

“Ini demi kebaikan kita bersama, kalau semua ikuti imbauan pemerintah mata rantai penyebaran Covid-19 bisa selesai. Lakukan stay at home, jaga jarak, pakai masker dan sering cuci tangan,” tambahnya.

Sebelum ES, anggota DPRD Sumut dari Fraksi Gerindra Aulia Rizky Agsa juga terinfeksi Covid-19. Sampai saat ini masih di RS Adam Malik Medan. (sbc-03)




Tinggalkan Balasan

error: