Search
Selasa 26 Mei 2020
  • :
  • :

1.263 Warga Medan Barat Terima Bantuan Sembako

Starberita – Medan, Pemko Medan  melalui Kecamatan Medan Barat membagikan bantuan beras kepada 1.263 warga Kecamatan Medan Barat di Kantor Lurah Pulo Brayan Kota, Selasa (7/4/2020). Masing-masing Kepala Keluarga (KK) mendapatkan 1 karung beras berisikan 5 Kg.

Pembagian beras merupakan bantuan dari Pemko Medan kepada warga, khususnya warga Kelurahan Pulo Brayan Kota yang merasakan dampak ekonomi akibat wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Medan.

Pembagian beras dilakukan Camat Medan Barat, Rudi F Lubis didampingi Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal.

Kebijakan Plt Walikota Medan, Akhyar Nasution, melakukan pembagian beras bertujuan untuk membantu meringankan warga berpenghasilan harian, karena berkurangnya pendapatan akibat dampak Covid-19.

Camat Medan Barat mengatakan, bantuan yang diberikan hendaknya dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya selama masa pandemi terjadi.

Setidaknya bilang Rudi, dapat sedikit mengurangi beban warga untuk tidak membeli bahan kebutuhan pokok utama yakni beras.

“Alhamdulillah, hari ini kita menyalurkan beras bantuan dari Pemko Medan kepada para warga. Antusias dan rasa bersyukur bisa kita rasa dari setiap KK yang menerima bantuan ini,” kata Rudi.

Rudi juga mengajak warga yang berpenghasilan lebih untuk dapat saling menolong dan berbagi pada sesama. Hal ini juga dapat dilakukan dengan membantu memberi bahan kebutuhan pokok lainnya seperti gula pasir dan minyak goreng.

“Kita semua merasakan dampak ketidakstabilan ekonomi karena adanya Covid-19 saat ini. Maka dari itu kami mengajak warga yang memiliki kemampuan lebih untuk dapat membantu saudara-sauadara kita yang saat ini sedang merasakan kesulitan ekonomi,” ajaknya. (sbc-02)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: