Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

UEFA Targetkan Liga Champions Selesai 3 Agustus

Starberita – Jakarta, Kelanjutan Liga Champions musim ini masih belum jelas. Itu setelah pandemi virus corona yang semakin meluas di Benua Eropa.

UEFA belum memutuskan kapan Liga Champions bakal kembali dihelat. Namun, mereka menargetkan turnamen prestisius ini harus kelar pada 3 Agustus 2020.

“Semuanya harus selesai pada 3 Agustus, baik itu Liga Champions maupun Liga Europa. Kami berada dalam situasi yang luar biasa, jadi tanggal waktu kick off masih fleksibel. Jika krisis ini berakhir lebih cepat, maka kami bisa segera memulai lagi,” kata Presiden UEFA, Aleksander Ceferin.

UEFA juga mempertimbangkan untuk mengubah sistem turnamen, jika situasi masih belum memungkinkan.

“Kami bisa bermain dengan sistem saat ini, atau dengan format satu pertandingan di tempat netral. Ini adalah opsi untuk laga perempatfinal atau semifinal. Satu-satunya keputusan salah yang bisa dibuat sekarang adalah bermain dengan cara yang membahayakan untuk kesehatan dan keamanan pemain, fans, dan wasit. Namun, jika dalam kondisi aman, saya tak melihat ada masalah,” tegasnya.

Saat dihentikan, Liga Champions baru merampungkan empat laga babak 16 besar. Masih ada empat laga di leg 2 babak 16 besar yang terpaksa ditunda. (sbc-02/vnc)

 




Tinggalkan Balasan

error: