Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Dedy Aksyari Nasution Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan & Bagikan Masker di Medan Area, Denai & Medan Kota

Starberita – Medan, Sekretaris Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) DPRD Kota Medan, Dedy Aksyari Nasution, kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Medan Area, Medan Denai dan Medan Kota, Sabtu (4/4/2020).

Selain melakukan penyemprotan, Dedy, bersama tim juga membagikan masker di ketiga kecamatan tersebut.

Mengerahkan satu unit mobil pick up membawa peralatan penyemprotan, Dedy dan timnya menyusuri jalan-jalan dan gang menyemprot disinfektan ke rumah-rumah warga.

Kepada wartawan di sela-sela melakukan penyemprotan di Jalan Rahmadsyah, Medan Area, Dedy, mengungkapkan aksi sosial ini dilakukannya karena merasa terpanggil untuk berperan serta melakukan pencegahan Covid-19.

“Penyemprotan ini kita lakukan karena khawatir dengan penyebaran Covid-19 ini. Makanya salah satu yang dapat kita lakukan adalah upaya pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya, serta membagikan masker gratis,” ujar Dedy.

Upaya pencegahan Covid-19 ini, kata anggota Komisi IV ini, tidak saja tanggungjawab pemerintah (gugus tugas). “Tapi tanggungjawab kita bersama,” tegasnya.

Selain dilakukan penyemprotan, kata Dedy, imbauan pemerintah untuk melakukan phisical distancing (jaga jarak) harus kita patuhi. “Artinya, kesadaran masyarakat juga diharuskan mentaati himbauan tersebut demi menyetop penularan Covid-19,” ujar Dedy.

Begitu juga dengan imbauan untuk menghindari kerumunan orang, lanjut Dedy, kita harus mematuhinya. “Berdiam diri dulu di rumah merupakan salah satu upaya terbaik memghindari dan mencegah penularan Covid-19,” ungkap Dedy.

Disamping itu, imbuh Ketua Pansus Ranperda revisi Perda RTRW Kota Medan, itu mengingatkan semuanya agar selalu mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menggunakan masker jika hendak keluar rumah.

“Dengan mematuhi himbauan pemerintah soal phisical distancing, berarti kita turut melakukan pencegahan penularan Covid-19. Kesehatan kita, kesehatan orang lain adalah tanggungjawab kita bersama menjaganya,” ujar Dedy.

Disisi lain, Dedy juga mendesak Pemko Medan segera mengambil kebijakan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kasus Covid-19 ini, terutama masyarakat yang selama ini menggantungkan hidupnya dari usaha atau pekerjaan informal (pekerja harian).

“Memang kita menyadari dampak kasus Covid-19 ini berinbas terhadap semua lapisan masyarakat. Tapi yang sangat berdampak kan kalangan masyarakat bawah yang bekerja harian. Makanya Penko harus segera mengambil kebijakan ” pungkasnya. (sbc-02)




Tinggalkan Balasan

error: