Search
Minggu 7 Juni 2020
  • :
  • :

Wacana Sisa Liga Inggris Dilangsungkan di China

Starberita – London, Salah satu petinggi klub Liga Inggris yang tidak disebutkan namanya, memberikan ide ekstrem jelang telekonferensi video bersama petinggi klub lainnya pada Jumat (3/4/2020) malam WIB. Dilaporkan, petinggi klub itu menyarankan sisa Liga Inggris 2019-2020 dilangsungkan di China, yang mana berjarak 8.046 kilometer dari Inggris.

Kenapa diselenggarakan di China? Sekadar informasi, setelah diserang virus corona sejak Desember 2019, Negeri Tirai Bambu mulai bangkit. Berbagai sendi perekonomian di China mulai kembali seperti biasa.

Berbagai fasilitas umum yang sebelumnya ditutup, sudah berjalan normal. Bahkan kabarnya, Liga Super China yang sedianya digelar medio Februari 2020, akan memulai kompetisi pada 18 April 2020.

Karena itulah, berhubung belum ada tanda-tanda pandemi virus corona mengalami penurunan di seantero Inggris dan Eropa, petinggi klub Liga Inggris itu menyarankan kepada Premier League agar sisa musim dilangsungkan di China.

idak seperti Liga Belgia yang sudah menghentikan kompetisi imbas virus corona, Liga Inggris dipercaya akan menyelesaikan kompetisi. Sebab, jika kompetisi dihentikan, Premier League maupun klub-klub Liga Inggris akan kehilangan pemasukan dari hak siar televisi mencapai 762 juta pounds atau sekira Rp15,6 triliun.

Masih diberitakan, jika Liga Inggris 2019-2020 tidak selesai hingga 16 Juli 2020, klub-klub Liga Inggris akan kehilangan nominal di atas. Karena itu, Premier League dipercaya akan mencari cara agar kompetisi kelar sebelum 16 Juli 2020. (sbc-02/okz)

 




Tinggalkan Balasan

error: