Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Kemendagri Instruksikan Kabpaten/Kota Pantau Ketersedian Sembako

Starberita – Jakarta, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar menyampaikan bahwa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melakukan Vidio Conference dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota di Seluruh Indonesia.

Dalam Vidio Conference itu Kemendagri melalui Sekretaris Jendral Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo mengintruksikan beberapa point kepada Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam rangka percepatan penangan covid-19. Diantaranya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia agar mendesain kembali anggaran atau mempercepat penyusunan perubahan anggaran dalam rangka percepatan penanganan covid-19 di daerah masing-masing.
“Kepada seluruh Provinsi Kabupaten/ Kota diinstruksikan agar secepatnya menyusun perubahan anggaran untuk mendukung percepatan penanganan virus Covid-19 di masing-masing daerah,” kata Kadis Kominfo kepada andalas, Jum’at (3/4/2020).
Selanjutnya beliau mengintruksikan kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota agar terus memantau situasi ketersedian sembako dan alat-alat kesehatan didaerahnya masing-masing serta mengawasi dan menjamin aktivitas industri tetap terus beroperasi dengan mematuhi pedoman protokol kesehatan.

Lebih jauh Sekjend Kemendagri kepada seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota mengatakan percepatan penanganan covid-19 ini merupakan tanggung jawab kita bersama dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut.

Vidio Conference dihadiri  seluruh Gubernur, Bupati/Wali Kota dan Sekretaris Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kabupaten Asahan sendiri dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan seluruh OPD yang terkait dalam percepatan penanganan covid-19. (sbc-05/drh)



Tinggalkan Balasan

error: