Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Ini 5 Pemain yang Pecahkan Rekor Transfer Dunia

Starberita – Jakarta, Di Eropa, perpindahan pemain sepak bola terjadi pada dua bursa transfer. Pada musim panas dan musim dingin.

Harga tiap pemain pun bisa berbeda-beda. Itu banyak tergantung dari kemampuan, performa, hingga sisa kontraknya dengan klub.

Namun, harga pemain di bursa transfer saat ini sudah tidak normal. Klub dengan mudahnya mengeluarkan uang di bursa transfer demi mendapatkan pemain idamannya.

Sebelumnya nominal 100 juta euro sudah dianggap mahal. Belakangan ini justru banyak pemain yang pindah dengan nominal sebesar itu.

Lalu, siapa saja pemain yang pernah memecahkan rekor transfer dunia? Berikut ini lima diantaranya.

5. Zinedine Zidane

Real Madrid sering menghamburkan banyak uang untuk mendapatkan pemain terbaik. Salah satu pemain bintang yang berhasil didatangkan Los Blancos adalah Zinedine Zidane.

Pria Prancis ini diboyong ke Santiago Bernabeu pada 2001 dengan biaya yang mencapai 77,5 juta euro. Zidane membantu Madrid memenangkan La Liga serta Liga Champions dan kini menjadi pelatih mereka.

4. Cristiano Ronaldo

Musim panas 2009 ternyata menjadi musim panas yang sibuk bagi Real Madrid. Los Blancos mendatangkan banyak pemain bintang dan salah satunya adalah Cristiano Ronaldo.

Ronaldo ditebus dari Manchester United dengan biaya 94 juta euro. Bintang Portugal itu kemudian meraih kesuksesan besar di Santiago Bernabeu.

3. Gareth Bale

Real Madrid kembali memecahkan rekor transfer pada tahun 2013. Itu terjadi ketika mereka mendatangkan Gareth Bale dari Tottenham.

Transfer pemain asal Wales itu ke Santiago Bernabeu memakan biaya sebesar 101 juta euro. Meski meraih banyak gelar, karier Bale di Spanyol sering diganggu cedera.

2. Paul Pogba

Paul Pogba sejatinya merupakan pemain didikan akademi Manchester United. Namun, gelandang Prancis itu pindah ke Juventus setelah kontraknya di Old Trafford berakhir.

Setan Merah kemudian memutuskan untuk memulangkan Pogba pada tahun 2016. Kepindahan sang pemain memakan biaya sebesar 105 juta euro.

1. Neymar

Neymar membuat heboh pada tahun 2017. Bintang asal Brasil itu memutuskan meninggalkan Barcelona dan bergabung PSG.

Neymar menjadi pemain termahal dunia yang baru setelah ditebus biaya sebesar 222 juta euro. Hingga kini belum ada pemain yang mampu mendekati transfer mantan pemain Santos tersebut. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: