Search
Jumat 5 Juni 2020
  • :
  • :

Mungkinkah Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool?

Starberita – Jakarta, Kiprah Jurgen Klopp bersama Liverpool musim ini memang memanjakan mata, terlebih untuk fansnya. Sialnya, performa apik Liverpool juga sukses menarik perhatian klub-klub besar lain yang bisa membajaknya dari Anfield.

Musim ini Liverpool berada di jalur yang tepat untuk menjadi juara Premier League. Seperti yang diketahui, mereka sudah mendambakan trofi itu sejak menjuarainya terakhir kali pada tahun 1990 silam.

Kini mereka berada di puncak klasemen dengan keunggulan 25 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City. Ya, secara matematis, mereka masih bisa terkejar. Namun jika melihat performanya, hal itu sepertinya hampir mustahil terjadi.

Dan seharusnya Jordan Henderson dkk sudah bisa meraih trofi tersebut pada bulan Maret andai memenangkan dua pertandingan berikutnya. Sayang, pandemi virus Corona yang melanda Inggris membuat kompetisi harus tertunda.

Apakah Klopp Akan Pergi?

Gelar Premier League bisa menjadi trofi kedua Jurgen Klopp untuk Liverpool. Ya, pria asal Jerman tersebut sudah memmpersembahkan gelar juara Liga Champions di musim kemarin.

Dan serangkaian prestasi ini bisa memancing klub besar lain untuk mencoba membajak Klopp dari Anfield. Lantas, seberapa besar peluang klub lain merekrut eks pelatih Borussia Dortmund tersebut?

Eks striker Liverpool sendiri, Emile Heskey, tampak tenang melihat situasi ini. Sebab ia meyakini bahwa Klopp tidak akan meninggalkan Liverpool demi memenuhi pinangan dari klub besar lain.

“Selalu ada opsi bahwa Klopp bisa pergi untuk bergabung dengan klub seperti Real Madrid atau Barcelona, namun saya pikir Klopp belum selesai dengan proyek yang ia mulai bersama Liverpool,” ujarnya.

Urusan Belum Selesai

Menurut Heskey, rencana Klopp masih dalam tahap proses dan membutuhkan waktu yang lama untuk terselesaikan. Jadi, ia meyakinkan fans untuk tetap tenang karena Klopp bakalan bertahan.

“Mereka sedang pindah ke fasilitas latihan yang baru, mereka tengah menuju ke tempat di mana mereka bisa merasa bisa menjadi sebuah merek internasional sebagai klub sepak bola. Klopp sudah menaruh peta di sana. Saya pikir Klopp masih merasa bahwa dirinya punya tugas yang banyak. Jadi, saya tidak merasa fans harus khawatir berlebihan soal kepergian Klopp,” pungkasnya.

Klopp sendiri terikat kontrak dengan Liverpool sampai tahun 2024 mendatang. Adanya kontrak tersebut membuat publik semakin yakin bahwa Klopp takkan pindah kecuali performa the Reds menurun drastis di tangannya. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: