Search
Jumat 5 Juni 2020
  • :
  • :

Abaikan MU & Arsenal, Samuel Umtiti Pilih Chelsea?

Starberita – Jakarta, Samuel Umtiti semakin dekat dengan pintu keluar Barcelona. Bek tengah 26 tahun ini tidak lagi masuk dalam proyek perkembangan skuad dan bisa dipaksa keluar dari Camp Nou musim panas nanti.

Karier Umtiti di Camp Nou tidak berjalan mulus. Dia sempat tampil apik dan membantu Barca meraih dua gelar juara La Liga, tapi hantaman cedera membuatnya gagal mendapatkan tempat di tim inti Barca musim ini.

Kabarnya, Barca sudah menuliskan nama Umtiti pada daftar pemain yang akan dilepas pada bursa transfer musim panas mendatang. Ada sejumlah opsi, termasuk digunakan sebagai bagian dari transfer pemain bidikan Barca.

MU Lebih Dahulu

Bicara status Umtiti, sebenarnya MU sudah lebih dahulu tertarik mendapatkan bek Prancis itu. Umtiti dianggap bisa menyelesaikan masalah pertahanan Setan Merah.

Namun, saat itu Umtiti dikabarkan menolak karena dia percaya bisa bersaing di Barcelona. MU pun mendekati Harry Maguire, transfer yang terbukti berhasil.

Arsenal pun sebenarnya sudah pernah mencoba mendekati Umtiti. Transfer ini sulit karena harga jual Barca yang terlalu tinggi. The Gunners mundur perlahan.

Kini, baik MU maupun Arsenal kembali tertarik karena yakin Umtiti sudah berubah pikiran dan karena Barca tidak akan memasang harga terlalu tinggi.

Pilih Chelsea

Kendati demikian, kabarnya MU dan Arsenal harus gigit jari karena Chelsea juga tertarik. Meski The Blues terlambat terjun dalam pemburuan, kabarnya Umtiti lebih tertarik pindah ke Stamford Bridge.

Barca mungkin akan menurunkan harga jual merka yang dahulu sempat berada di angka 45 juta poundsterling. Umtiti cedera kambuhan dan sudah lama tidak bermain, tidak mungkin Barca melepasnya dengan harga tinggi.

Situasi inilah yang membuat Chelsea tertarik. Terlebih, Frank Lampard memang membutuhkan bek tengah tangguh yang punya cukup pengalaman untuk bermain reguler.

Chelsea tertarik, Umtiti berminat, transfer yang seharusnya mudah. (sbc-02/bol)

 




Tinggalkan Balasan

error: