Search
Sabtu 6 Juni 2020
  • :
  • :

Akhyar: Semua Orang Miliki Potensi Terserang Virus Corona

Starberita – Medan, Pelaksana tugas (Plt) Walikota Medan, Akhyar Nasution, menjelaskan wabah virus corona (Covid-19) tidak mengenal siapa yang akan diserangnya, semua orang memiliki potensi terserangnya virus corona itu.

“Maka dari itu, kita jaga kesehatan dan kebersihan diri kita masing-masing dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan, dengan begitu kita dapat tertular dari virus corona,” jelas Akhyar Nasution ketika menghadiri pemberian Alat Kesehatan (Alkes) kepada 20 rumah sakit di Sumatera Utara oleh perhimpunan Masyarakat Indonesia Tionghoa Sumut (MITSU) di Jalan KL Yos Sudarso Medan, Kamis (2/4/2020)

Akhyar mengapresiasi kepedulian MITSU terhadap wabah Covid-19 dengan memberikan bantuan Alkes kepada 20 rumah sakit di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Kita tahu alat pelindung diri (APD) sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam menangani pasien di rumah sakit. Terlebih, kini APD menjadi barang langka di pasaran. Saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan MITSU. Kepedulian terhadap tenaga medis selaku garda terdepan harus kita perhatikan bersama,” ungkap Akhyar.

Niat tulus yang diberikan saat ini, kata Akhyar, sangat berarti untuk semua para anggota medis, sehingga menambah kepercayaan para anggota medis di seluruh Sumatera Utara, khususnya Kota Medan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya.

“Atas nama Pemko Medan, saya mengucapkan terima kasih atas upaya kerja keras yang diberikan. Ibaratnya, walaupun cuma setetes air yang diberikan, tetapi hal tersebut akan sangat berharga bagi yang membutuhkannya di tengah suasana seperti ini,” kata Akhyar.

Sementara Ketua Harian MITSU, Juswan Tjoe, mengatakan hal ini merupakan keempat kalinya Perhimpunan MITSU memberikan bantuan untuk para anggota medis yang berada di rumah sakit.

Juswan menyatakan, perhimpunan MITSU ingin turut membantu bangsa yang saat ini berada dalam kesulitan dengan minimnya ketersediaan Alkes.

“Hari ini kami serahkan bantuan secara simbolis ke 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara berupa Alkes dan APD yang saat ini sangat diperlukan oleh rumah sakit. Bukan hanya memberikan bantuan ke rumah sakit saja, tetapi kami juga akan mencari jalan keluar bersama unsur terkait untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” ungkapnya.

Adapun Alkes yang diberikan berupa Masker Disposable/Sensi sebanyak 20 kotak, Masker N95 sebanyak 1 kotak, Handschoen Dispoable 3 kotak, Handschoen Panjang 1 kotak, Handscrub Cairan Disinfektan sebanyak 2 botol dan Sabun sebanyak 1 karton.

Alkes tersebut diberikan kepada 20 rumah sakit yang ada di Sumatera Utara, yakni, RS Bhayangkara Tebing Tinggi, RS Kumpulan Pane Tebing Tinggi, RS Pamela Tebing Tinggi, RS Chevani Tebing Tinggi, RSU Deli Serdang, RS Rantau Parapat, RS Bandung Medan dan RSU Bunda Thamrin.

Kemudian, RS Royal Prima, RS Sembiring, RS Islam Malahayati Medan, RSUP Adam Malik Medan, RS Imelda Medan, RS Sari Mutiara Medan, RS Columbia Asia Medan, RS Murni Teguh Medan, RS Bina Kasih Medan, RS Siloam Medan, RS St Elisabeth Medan dan RS Martha Friska Medan. (sbc-02)

 

 

 

 




Tinggalkan Balasan

error: