Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

Tokoh Lintas Agama Tanjungbalai Dukung Pencegahan/ Penyebaran Virus Corona

Starberita – Tanjungbalai, Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira, didampingi KBO Sat Intelkam Iptu MS Mangunsong menerima audiensi Forum Komunikasi Tokoh Lintas Agama Kota Tanjung Balai, di Aula Parama Satwika Polres Tanjung Balai, Senin(30/3/2020) di Aula Parama Satwika Polres Tanjungbalai.

Mereka yang hadir yakni, Ustaz Khairil Abdi Ketua LD NU, Buya Gustami Ketua PD Al Washliyah, Pastor Cyrus Banque CMF,  Pastor Valens Collin CMF, Marolop Mangunsong Sekretaris FKUB, Heri Candra pimpinan Al Fatih, Sim sinlung pengurus kelenteng, dan Indra Syah Ketua FUI Tanjung Balai.
Dalam pertemuan tersebut peserta audiensi siap mendukung Program Kapolres Tanjung Balai dan jajarannya yang melibatkan Forkopimda, Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama yang intinya memutus merebaknya Virus Covid 19.
Dan disepakati Tokoh Agama akan berupaya  menciptakan dan membuat pencerahan yang dapat membuat masyarakat betah tinggal dirumah, Rumahku adalah Surgaku.
Kapolres Tanjung Balai Putu Yudha Prawira, berpesan agar menggunakan Masker apabila bepergian keluar rumah dan apabila kembali dari luar cuci tangan dan pakaian yang kita pakai agar segera dicuci, Hindari tempat keramaian apalagi Cipaka Cipiki, dan Jaga jarak dengan teman lainnya (social distancing), “Tolong sampaikan kepada jamaah agar bersama-sama kita menjaga Kamtibmas di Kota Tanjung Balai”, harap Putu Yudha Prawira.
Sementara peserta audiensi tokoh agama menyampaikan,  mendukung  semua atensi dari pemerintah, menyangkut dengan merebaknya Virus Corona Covid 19 di Indonesia, seluruh umat beragama tidak lagi melaksanakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak dan meminta Kapolres Tanjung Balai untuk menutup Kafe-kafe dan Tempat Karaoke di kota Tanjung Balai.
Ustad Khairil Abdi mengatakan, Mari kita berdoa dan bergerak bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 di Kota Tanjung Balai, katanya. (sbc-05/drh)



Tinggalkan Balasan

error: