Search
Rabu 3 Juni 2020
  • :
  • :

MU Segera Tebus Kalidou Koulibaly dari Napoli

Starberita – Jakarta, Spekulasi masa depan Kalidou Koulibaly nampaknya akan segera berakhir. Bek Napoli itu diberitakan sedikit lagi akan menjadi milik Manchester United.

Bek Timnas Senegal itu merupakan salah satu bek terbaik di Italia saat ini. Selama empat tahun terakhir, ia konsisten menjadi dinding yang kokoh untuk lini pertahanan I Partenopei.

Beberapa pekan terakhir rumor transfer mengenai Koulibaly kembali merebak. Hal ini dipicu pernyataan sang bek yang tertarik mencari tantangan baru dalam karirnya.

Dilaporkan, bahwa Koulibaly akan melanjutkan karirnya ke Inggris. Ia diberitakan bakal menjadi bagian dari Manchester United musim depan.

Segera Tebus

Menurut laporan tersebut, Manchester United bergerak cepat ketika mengetahui Koulibaly ingin hengkang dari Napoli.

Mereka langsung menjalin komunikasi dengan manajemen I Partenopei. Setelah menyatakan ketertarikan mereka, Setan Merah langsung melepaskan tawaran kepada Napoli.

United disebut menawar sang bek seharga 80 juta Euro, dan pihak Napoli masih menimbang-nimbang apakah mereka menerima atau menolak tawaran tersebut.

Butuh Tandem Top

Laporan itu mengklaim bahwa Manchester United memang sudah lama mengincar jasa Koulibaly.

Bek 28 tahun itu dinilai mampu memperbaiki performa lini pertahanan MU yang cukup bobrok dalam beberapa tahun terakhir. Namun rumor ini sempat padam ketika United mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Namun United diberitakan masih meminati Koulibaly karena mereka membutuhkan tandem yang bagus untuk Maguire, setelah Victor Lindelof tampil angin-anginan beberapa bulan terakhir.

Kontrak Panjang

Kontrak Koulibaly bersama Napoli sebenarnya masih cukup panjang.

Ia baru memperpanjang kontraknya di tahun 2018 kemarin, dan kontraknya baru berakhir di tahun 2023 mendatang. (sbc-02/bol)

 

 




Tinggalkan Balasan

error: