Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Satpol PP Provsu Imbau Tempat Hiburan Untuk Tutup Sementara

Starberita – Medan, Dalam rangka menjalankan tugas untuk menghimbau masyarakat terkait penyebaran virus corona (covid-19), Satpol PP Provsu pun rutin menggelar razia ke tempat-tempat umum. Hal tersebut dilakukan sebagai tindaklanjut atas Surat Edaran Gubernur Sumatera utara  no 360/2854/2020 tentang penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan covid-19.
Sebagaimana razia yang dilakukan pada Selasa (24/3/2020) lalu di beberapa tempat, baik tempat hiburan maupun tempat keramaian umum. Seperti, Jet Plane Karaoke, Station Karaoke dan Clasical Karaoke, food court di Sun Plaza, serta beberapa pasar tradisional di Kota Medan.
“Terhadap tempat hiburan yang kita datangi, kita imbau agar mereka dapat menutup tempatnya sementara sampai waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah. Kemudian untuk tempat keramaian seperti foodcourt, kami pun menganjurkan agar pihak restoran menyediakan hand sanitizer dan menerapkan sistem social distancing (menjaga jarak) tidak kurang satu meter per individu,” sebut Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Provsu, Robert kepada Starberita.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (26/3/2020).
Robert pun mengatakan bahwa dalam operasi yang dilakukan kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Provsu, Suryadi Bahar dengan di dampingi oleh Sekretaris, para Kabid dan para Kasi. Sementara itu, lanjutnya, saat mendatangi beberapa pasar tradisional, pihaknya menghimbau agar selesai melaksanakan aktifitasnya, masyarakat diharap bisa segera kembali ke rumah dan selalu menjaga jarak tidak kurang satu meter per individu serta menghindari tempat keramaian juga mencuci tangan sesering mungkin untuk mencegah penyebaran covid-19.
“Dan pada malam harinya, kami juga mendatangi beberapa tempat kuliner seperti Warkop Multatuli, Wajir Seafood, dan Jalan Selat Panjang. Kita tetap menghimbau hal yang sama kepada masyarakat dan menyampaikan agar tetap menjaga kesehatan dan kebersihan. Selain itu juga, jangan lupa untuk berdoa agar segala penyakit dapat terhindar dari kita semua,” tandasnya. (sbc-05)



Tinggalkan Balasan

error: