Search
Rabu 8 April 2020
  • :
  • :

Pelaku Industri Sumut Diajak Bergandengan Tangan

Starberita – Medan,  Pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) perlu dilakukan oleh seluruh pihak. Untuk itu Gubsu, Edy Rahmayadi mengajak seluruh pelaku industri di Sumut bersinergi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah ini. Hal tersebut disampaikan Edy saat rapat koordinasi dengan para pelaku industri Sumut di Pendopo Rumah Dinas Gubernur, Kamis (26/3/2020).

“Saya mau semua  partisipasi. Saya butuh kerja sama anda semua. Mari bergandengan tangan kita semua,” kata Edy.

Ia pun meminta agar pelaku industri dapat membantu, minimal dengan mengimbau pegawainya untuk  melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan menginformasikan segala sesuatu tentang covid-19, terutama tentang bahaya dan cara pencegahannya akan membantu memutus rantai penyebarannya.

Edy berpesan agar tidak ada pemutusan hubungan kerja karena Covid-19. Sebab menurutnya, bagaimanapun ekonomi pekerja tidak boleh dimatikan. Apalagi pada saat seperti ini.

“Ini perlu kita pikirkan bersama-sama. Anda yang pegang industri bagaimana ini caranya win-win solution yang harus kita jaga semua,” katanya.

Gubernur kembali menegaskan, industri juga harus memikirkan hal tersebut agar di masa depan industrinya tidak hancur hingga pandemi tersebut selesai.

“Kalau Sumut ini seperti Italia, maka industrimu yang begitu hebat ini semua sirna. Makanya semoga ini selesai dan kita hidup layak seperti biasa,” tegas Edy.

Dalam rapat itu, Edy juga terlihat kesal. Sebab, semua perusahaan yang diundang hanya dihadiri oleh staf perusahaan. Dikatakannya, keberadaan perusahaan sangat dibutuhkan di tengah langkah antisipasi covid-19. Terlebih, dirinya juga tak ingin ada perusahaan yang memecat karyawannya di tengah pandemi ini.

“Mana lagi perusahaan besar disini. Kalau sudah situasi gini, semua ngaku kecil. Wilmar itu siapa bosnya? beritahu sama dia, jangan dipikir saya tak bisa menutup dia! Saya Gubernur Sumatera Utara, mau backing siapa dia, aku tak peduli,” ungkap Edy.

“Indofood mana? Beritahu dengan Pak Franky, tanya apa yang bisa dibantu!,” timpal Edy.

Medengar ucapan Gubernur itu, perwakilan dua perusahan tersebut pun hanya terdiam sembari menganggukkan kepalanya pertanda akan menyampaikan pesan Gubsu kepada pimpinan perusahaannya.

Sementara itu, Vice President Humas dan Antar Lembaga Pelindo, I Fiona Sari Utami mengatakan Pelindo telah melakukan beberapa hal terkait dengan pencegahan penyebaran covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan di daerah sekitar Pelindo serta memberikan bantuan kepada Puskemas.

“Kami juga akan siap melaksanakan arahan Pak Gubernur,” kata Fiona. (sbc-05)




Tinggalkan Balasan

error: